Selasa, Oktober 1


Jakarta

Seorang pria menantang dirinya sendiri untuk makan torpedo alias testis sapi mentah. Ia ingin membuktikan efeknya untuk tubuh dengan cara makan torpedo setiap hari.

Tantangan makan yang beredar di media sosial kerap kali sangat ekstrem, bahkan tak masuk akal. Contohnya yang dilakukan pria bernama John asal Florida, Amerika Serikat.

Mengutip New York Post (19/6/2024), dalam unggahan Instagram rawchickenexperiment, John awalnya menunjukkan rencana makan ayam mentah selama 100 hari. Ia mengatakan hal itu berhasil dilaluinya tanpa membuat ia terkena bakteri salmonella.


Terbaru, pada 10 Juni 2024, ia mengumumkan tantangan baru yang akan dijalani dirinya sendiri. “Kita selalu diberitahu bahwa (makan) jeroan, terutama testis atau torpedo, akan memberikan efek luar biasa,” tulis John dalam video yang kini telah ditonton lebih dari 37 ribu kali itu.

John makan torpedo mentah setiap hari untuk membuktikan efeknya. Foto: Instagram rawchickenexperiment

Ia mantap memutuskan makan torpedo mentah setiap hari. Ia ingin membuktikan secara ilmiah apakah efek makan testis hewan sapi ini untuk kesehatan fisik dan mental.

Unggahan-unggahan videonya menunjukkan John menyiapkan pisau dan torpedo sapi. Ia membuka dan melahap testis sapi itu langsung dengan tangan telanjang.

“Ini gila,” kata seorang netizen. “Saya hampir saja muntah,” sahut netizen lain.

Terlihat dalam video John makan torpedo dengan paduan ala dirinya. Ia pernah makan BLT alias “balls, lettuce, tomato” yang berarti torpedo dimakan bersama selada dan tomat seperti layaknya sandwich.

Lalu dalam video lain, John menunjukkan momen makan “Spaghetti dan meatBALLS” alias spaghetti dengan topping torpedo mentah. Sontak netizen dibuat heran oleh pilihannya.

John memadukan torpedo mentah dengan makanan lain seperti spaghetti. Foto: Instagram rawchickenexperiment

Tak diketahui pasti berapa lama John akan makan torpedo mentah. Ia pun belum mengungkap detail perubahan fisik yang dialaminya sejauh ini.

Para penggemar telah meminta John untuk mengukur kadar testosteronnya. Mereka ingin tahu apakah makan torpedo mempengaruhi hal tersebut.

Di Indonesia sendiri, praktik makan torpedo bukanlah hal yang begitu aneh. Banyak orang meyakini makan torpedo mampu meningkatkan gairah seks pria.

Atas hal ini, pakar gizi Dr. Tan Shot Yen pernah mengungkap pandangannya pada detikfood. Ia mengatakan makan torpedo tak terbukti langsung meningkatkan gairah seks.

“Gairah seks itu kompleks. Sistem hormonal ditentukan dari kesehatan seseorang. Nggak mungkin dong makan torpedo lalu androgen hewan mendongkrak androgen manusia. Kan komposisi hormon hewan dan manusia beda,” jelasnya.

(adr/odi)

Membagikan
Exit mobile version