Senin, Mei 13

Jakarta

Kisah gemas hingga kegigihan para bocah yang bantu orang tuanya berjualan ramai disoroti. Ini 5 sosok bocah yang tampak lalu lalang di kedai hingga jual makanan keliling.

Anak-anak lebih identik dengan bermain dan bersenang-senang menghabiskan waktunya. Tetapi bagi sebagian anak, melihat dan mencontoh kerja keras orang tuanya juga hal yang menarik untuk dilakukan.

Sejak kecil banyak bocah yang tertangkap kamera giat bekerja ikut bersama orang tuanya. Sebagian aksinya mengundang rasa gemas dari netizen yang melihatnya sementara sebagian lainnya membuat iba akibat kegigihannya.


Bahkan akibat sering membantu orang tuanya tidak sedikit juga bocah yang lihai meracik pesanan pelanggan. Setidaknya ada lima orang bocah yang berhasil menarik perhatian netizen dengan kerja kerasnya.

Baca juga: Warung Nasi Asal Indonesia Ramai Diantre Pelanggan di Malaysia

Berikut ini 5 bocah yang giat kerja keras bantu orang tua:

Gemas! Balita 2 Tahun Ini Jago Jualan dan Bikin Minuman Foto: Site News

1. Bocah 2 tahun jago racik minuman

Netizen di negeri Jiran dibuat terpana dengan aksi gemas seorang bocah balita yang piawai membantu orang tuanya di kedai. Jika biasanya anak berusia 2 tahun masih harus diurus orang tuanya, berbeda dengan bocah yang satu ini.

Kedai bernama Cocochills di Malaysia mendadak viral lantaran anak dari pemilik kedai ikut membantu orang tuanya. Bocah dengan peci putih yang lengkap mengenakan celemek hijau ini cekatan meracik minuman untuk pelanggan.

Ia juga terlihat membantu di kasir dan mengantarkan pesanan kepada setiap pelanggan yang datang. Sosoknya berhasil menarik perhatian banyak pelanggan untuk membeli minuman di Cocochills.

2. Bocah piawai catat pesanan pelanggan

Sebuah akun TikTok @pondokminang.hq memperlihatkan seorang bocah yang tampak sibuk. Anak berusia 2 tahun yang mengenakan celana biru dan baju belang-belang tersebut adalah anak pemilik kedai yang tengah ikut orang tuanya bekerja.

Sosok bocah bernama Malek ternyata sudah begitu viral di kalangan para pelanggan kedai Pondok Minang. Menurut orang tuanya, mereka tidak pernah menyuruh malek untuk ikut melayani pelanggan di kedai yang berlokasi di Bandar Teknologi Kajang, Selangor, Malaysia tetapi anaknyalah yang ingin ikut membantu.

Malek akan menyambangi para pelanggan yang baru datang dengan membawa pulpen dan kertas tanpa ragu. Ia berusaha mencatat pesanan pelanggan untuk kemudian diberikan kepada orang tuanya.

Aksi bocah bantu orang tua lainnya ada di halaman berikutnya.

Simak Video “Kembali Hadir Menu Kolaborasi Baru Sasa ‘The Flavorful Harmony’
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version