Senin, Juli 1


Jakarta

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono meninjau proyek Kali Semongol Jakbar dan berkunjung ke Kelurahan Kamal Muara Jakut. Dalam kunjungannya itu, Gibran mengaku hanya ingin menyapa dan bermain bersama warga.

“Nggak ada agenda apa-apa. Main aja,” kata Gibran pada wartawan di Dermaga Muara Kamal, Jakarta Utara pada Jumat (28/6/2024).

Di sisi lain, saat ditanya awak media soal kepentingannya mengunjungi lokasi tersebut, ia mengaku datang sebagai wali kota Solo.


“(Sebagai) wali kota,”ujar Gibran saat ditanya apakah ia datang sebagai wakil presiden terpilih atau wali kota.

Foto: Gibran Rakabuming Raka menemani Heru Budi Hartono meninjau proyek Kali Semongol Jakbar dan berkunjung ke Kelurahan Kamal Muara Jakut (Belia/detikcom)

Usai kunjungannya dari Kali Semongol Jakarta Barat, Heru Budi dan Gibran melanjutkan kunjungannya ke Kelurahan Kamal Muara.

Pantauan detikcom di Dermaga Muara Kamal, Jakarta Utara, Jumat (28/6/2024), kedatangan mereka langsung disambut oleh anak-anak dan ibu-ibu. Heru Budi dan Gibran pun langsung membagikan susu dan buku kepada warga.

“Selamat datang bapak, selamat datang bapak, selama datang kami ucapkan,” teriak para warga yang sudah menunggu.

Dalam kesempatannya Heru Budi mengatakan bahwa kehadiran Gibran itu hanya untuk mengecek beberapa proyek yang ada di Jakarta.

“Kehadiran beliau (Gibran) untuk mengecek beberapa proyek yaitu proyek banjir Semongol dan beliau memastikan apakah berjalan dengan baik. Tadi sampaikan pada beliau bahwa Semongol sudah dikeruk dengan kondisi trase yang ada nanti lanjut sheetpile,” kata Heru Budi.

Gibran Rakabuming Raka menemani Heru Budi Hartono meninjau proyek Kali Semongol Jakbar dan berkunjung ke Kelurahan Kamal Muara Jakut (Belia/detikcom)Foto: Gibran Rakabuming Raka menemani Heru Budi Hartono meninjau proyek Kali Semongol Jakbar dan berkunjung ke Kelurahan Kamal Muara Jakut (Belia/detikcom)

Ia pun mengatakan kawasan Kali Semonggol akan diberi pompa dan berharap agar kawasan tersebut dapat terhindar dari banjir parah. Selain itu, di Kelurahan Kamal Muara Jakut, Heru mengatakan bahwa pihaknya yang bekerja sama dengan perusahaan swasta merevitalisasi rumah-rumah warga.

“Semoga yang kemarin banjir sudah bisa berkurang dan nanti ditambah pompa di Kamal. Yang berikutnya menunjukkan bahwa Pemda DKI dengan Suci kami bersama-sama merevitalisasi rumah-rumah yang memang menjadi perhatian ada di Kamal, nanti ada di Palmerah, Cempaka Putih dan seterusnya,” imbuhnya.

Simak juga Video ‘Anggaran Program Makan Bergizi Gratis Capai Rp 71 Triliun’:

[Gambas:Video 20detik]

(bel/taa)

Membagikan
Exit mobile version