Rabu, Oktober 23
Jakarta

Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka meninjau uji coba Program Makan Bergizi Gratis di SDN 03 Menteng, Jakarta Pusat. Gibran sempat bertanya kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi soal kandungan kalori hingga anggaran untuk uji coba makan bergizi gratis.

“Tadi beliau menanyakan terkait masalah, pertama, kandungan kalorinya. Kami sampaikan kandungan kalori itu disesuaikan dengan target grupnya,” kata Teguh kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024).

“Katakanlah seperti kemarin untuk SMK itu 750 kalori. Sekarang untuk anak-anak SD yang juga yang makan siang ini tadi 571 kalori,” sambungnya.


Selain itu, Gibran bertanya kepada Teguh soal anggaran uji coba makan bergizi di Jakarta. Diketahui, selama uji coba makan bergizi ini, Pemprov DKI Jakarta dibantu corporate social responsibility (CSR) dari BUMD DKI Jakarta.

“Kemudian juga ini anggarannya dari mana? Kami sampaikan tadi sudah, demikian juga per paketnya berapa kami sampaikan. Kemudian untuk follow-up berikutnya gimana. Nah, kami tadi sudah laporkan seperti itu,” ujarnya.

Di sisi lain, Teguh mengatakan pihaknya masih akan melakukan uji coba makan bergizi dalam minggu ini. Teguh juga tak menutup kemungkinan kalau Wapres Gibran akan ikut turun langsung dalam meninjau uji coba itu.

“Insyaallah untuk akhirnya berikutnya, beliau (Gibran) tentu saja karena begitu banyak program kegiatan yang harus diikuti sangat sibuk, akan melihat ketika waktu untuk apakah besok juga masih bisa langsung bergabung, kami mendampingi. Atau nanti kita lihat. Kami akan menunggu arahan,” jelasnya.

DKI Kaji Anggaran Makan Bergizi Gratis Masuk APBD

Sebelumnya, Teguh mengatakan tak menutup kemungkinan anggaran makan bergizi gratis untuk anak sekolah masuk APBD 2025. Dia mengatakan Pemprov DKI masih membahas soal anggaran makan bergizi gratis itu.

“Kita masih sedang dalam pembahasan untuk mematangkan tersebut. Bagaimana kita ketahui formula untuk pembahasan RAPBD kita harapkan sebelum 30 November bisa diketok. Jadi masih ada waktu untuk membahasnya itu. Mudah-mudahan kita bisa kerjasama dengan DPRD sebaik mungkin untuk semuanya,” kata Teguh kepada wartawan di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (21/10).

Dia mengatakan pembahasan anggaran untuk makan bergizi gratis di tiap daerah, masih dibicarakan di tingkat kementerian. Dia mengatakan Pemprov DKI berkomitmen mendukung program Prabowo itu.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Prabowo Bersyukur Makan Bergizi Gratis Sudah Diuji Coba

[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version