Rabu, Oktober 2


Jakarta

Setelah takjil dan tempat buka puasa bersama, kini para non Muslim semakin aktif. Mereka sudah berburu aneka kue kering untuk lebaran.

Ada fenomena unik di bulan Ramadan tahun ini. Para non Muslim muda ikut antusias memeriahkan semaraknya bulan Ramadan, seperti ikut berburu takjil dan tempat buka puasa.

Tak sampai di situ saja, mereka kini juga sudah berburu aneka kue lebaran. Momen ini dibagikan oleh akun TikTok @panggilcrisaja (21/03/24) dan menjadi viral.


Mungkin kedengarannya agak sensitif, tetapi sebenarnya momen tersebut bisa jadi bentuk toleransi antar umat beragama. Mereka saling menghormati apa yang menjadi tradisi di bulan Ramadan.

Nonis Sudah Berburu Nastar dan Putri Salju untuk Lebaran Foto: TikTok @panggilcrisaja

Dalam video tersebut terlihat, pengguna TikTok tersebut bersama rekan kantornya tengah sibuk membuka selotip pada tutup stoples kue kering.

Rupanya, ia tak hanya membeli satu stoples kue kering saja, melainkan 5 stoples sekaligus. Ia juga membeli kue kering tersebut dengan varian yang berbeda.

Mulai dari kue sagu, kue nastar, kue kacang, hingga putri salju. Dalam videonya juga terlihat para rekan kerjanya berkumpul untuk menikmati kue kering bersama.

“Buat yang masih war takjil sorry nih, kita Nonis (Non Islam) udah makan kue lebaran,” bunyi keterangan dalam video yang dikonfirmasi detikFood (24/03/23).

Nonis Sudah Berburu Nastar dan Putri Salju untuk Lebaran Foto: TikTok @panggilcrisaja

Menurutnya, dengan adanya fenomena rebutan takjil di bulan Ramadan sampai berburu kue lebaran ini adalah gambaran indahnya keberagaman agama di Indonesia.

“Antusias nonis untuk meramaikan bulan Ramadan dan lebaran juga direspon baik oleh umat Muslim. Dan di sinilah letak keindahannya jadi meningkatkan toleransi,” tuturnya kepada detikFood.

Videonya pun viral dan mencuri perhatian netizen. Banyak netizen yang memohon untuk tidak dihabiskan, tetapi dengan nada candaan.

@panggilcrisaja Maaf maaf nih udah war duluan🙏😘 #fyp #foryou #fypシ ♬ Rindu Muhammadku – Haddad Alwi

“Awas aja cokelat roka abis ye, kesukaan gue itu,” tulis netizen.

“Bener-bener ya, mereka ikutan war kaftan, baju koko, takjil, sekarang udah kue lebaran aja. Mohon maaf kita aja masih bingung soal menu sahur buka puasa, dia udah ke lebaran,” sahut netizen lainnya.

Simak Video “Tekwan, Menu Berbuka Puasa Khas Palembang Yang di Buru Pembeli
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version