Sabtu, September 7

Jakarta

Aksi ‘koboi’ jalanan seorang pria pengemudi mobil di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Pelaku menodongkan benda mirip pistol kepada pengendara lain.

Kejadian itu terekam video amatir yang kemudian viral di media sosial. Polsek Mampang Prapatan, yang mendapatkan informasi tersebut pada Jumat (22/3) malam, langsung menyelidiki kejadian viral tersebut.

“Kami awalnya menerima informasi dari masyarakat bahwa ada kejadian viral penodongan pistol di wilayah hukum Polsek Mampang Prapatan,” kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero, kepada wartawan, Sabtu (23/3/2024).


Menindaklanjuti informasi tersebut, Kompol David langsung memerintahkan anak buahnya turun mengecek ke lokasi kejadian. Tim Opsnal dipimpin Kanit Reskrim kemudian menelusuri di mana persisnya lokasi kejadian tersebut.

“Selanjutnya dilakukan penelusuran ciri-ciri lokasi sesuai dengan video yang saat itu terekam, bahwa terdapat toko velg RWHEEL yang selanjutnya Panit Reskrim dan anggota Reskrim mendatangi toko tersebut di Jalan Mampang Prapatan Raya,” kata David.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengungkapkan kronologi aksi ‘koboi’ pria todongkan pistol di Mampang. (Rumondang Naibaho/detikcom)

Petunjuk CCTV dan Saksi

Polisi kemudian meminta keterangan saksi karyawan bengkel velg bernama Dana di lokasi tersebut. Dana mengaku mendengar ada keributan saat itu.

Peristiwa penodongan itu diketahui terjadi pada Kamis (21/3) siang.

“Saksi bernama Dana mengaku pernah mendengar keributan,” katanya.

Tak sampai di situ saja, polisi menyisir CCTV di situ. Dari beberapa lokasi, polisi akhirnya mendapatkan rekaman CCTV yang menangkap kejadian itu.

“Hasil pengecekan CCTV bengkel velg tersebut ternyata ada kejadian penodongan tersebut, terjadi di depan toko velg tersebut,” katanya.

Pria berinisial HRR (33) ditangkap polisi setelah aksi ‘koboi’ di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (dok. Istimewa)

Pelaku Ditangkap di Bogor

Berdasarkan petunjuk tersebut, polisi mendapatkan gambaran ciri-ciri pelaku. Polisi kemudian menelusurinya hingga akhirnya menangkap pelaku di rumahnya di Bojonggede, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (23/3) dini hari.

“Tim Opsnal menangkap pelaku sekitar 6 jam setelah kejadian viral tersebut,” pungkasnya.

Pelaku diketahui berinisial HRR (33), warga Bojonggede, Kabupaten Bogor. Dia saat ini diamankan di Polsek Mampang Prapatan.

Simak Video ‘Pria ‘Koboi’ yang Todong Pistol ke Mobil di Jaksel Diciduk Polisi’:

[Gambas:Video 20detik]

(mei/dhn)

Membagikan
Exit mobile version