Minggu, Oktober 6


Jakarta

Meski masih berusia dua tahun, siapa sangka bocah imut ini mahir membuat minuman dan melayani pembeli di kedai minuman kaki lima. Begini kisahnya.

Jika biasanya balita berusia dua tahun masih sibuk diurus oleh sang ibu, berbeda dengan balita menggemaskan asal Malaysia yang mendadak viral karena jago jualan minuman.

Dilansir dari World of Buzz (22/03), kedai minuman kaki lima di Kedah, Malaysia, bernama Cocochills mendadak viral usai memiliki pegawai balita yang masih berusia dua tahun.


Lewat unggahan video di TikTok Cocochills, tampak balita itu sibuk melayani pembeli dan meracik minuman. Meski masih sangat kecil tapi setiap pesanan minuman dari pembeli diracik dengan sepenuh hati oleh balita ini.

Selain sibuk meracik aneka jenis minuman, balita ini juga sudah pintar mencatat pesanan pembeli hingga menjadi kasir saat pembeli mau membayar minuman. Tak hanya gimmick semata, balita ini bernama Aniq ini turut memperlihatkan keahliannya membuat minuman dengan pesanan khusus lengkap dengan tambahan es krim di atasnya.

Gemas! Balita 2 Tahun Ini Jago Jualan dan Bikin Minuman Foto: Site News

Selesai membuat minuman, Aniq langsung mengantarkan pesanan minuman pembeli yang menunggu di kedainya.

Perwakilan dari Cocochills menyebut bahwa mereka tak sengaja menemukan Aniq lewat video yang diunggah oleh orangtuanya. Tertarik dengan penampilan Aniq yang menggemaskan, Cocochills mengajak Aniq untuk bekerja selama satu hari di kedai minuman mereka.

Permintaan ini diterima oleh orangtua Aniq. Selama bekerja menjadi penjual minuman, Aniq tampak senang dan menikmati waktunya.

Gemas! Balita 2 Tahun Ini Jago Jualan dan Bikin Minuman Foto: Site News

Banyak netizen Malaysia yang terkesan dengan keahlian Aniq, serta semangat Aniq untuk bekerja keras di bulan ramadan. Beberapa netizen ikut memberikan komentar candaan tentang pengalaman bekerja Aniq sejak balita.

“Kayaknya lebih banyak pengalaman kerja Aniq dibanding saya,” canda @cin**.

“Ini gambaran kalau babeh-babeh lagi nungguin lapak. Biasanya rebahan di rumah, sekali-kali nengok lapak jualan ya,” komen @sof**.

“Meski cuma jadi pegawai selama satu hari tapi kerja keras Aniq ini tak main-main. Dia profesional melayani setiap pembeli,” puji @shad**.

Gemas! Balita 2 Tahun Ini Jago Jualan dan Bikin Minuman Foto: Site News

Rupanya ini bukan pertama kalinya Aniq bekerja sebagai penjual makanan. Balita ini cukup viral di TikTok Malaysia dan terkenal dengan panggilan ‘Bang Aji’ (Bang Haji).

Ia sering diajak bekerja sama dengan beberapa gerai makanan dan minuman di Malaysia. Mulai dari jualan daging, penjaga resto kekinian, sampai jadi penjual gorengan.

Simak Video “Suasana Blok M Square Jelang Lebaran, Pengunjung Berburu Kue Kering
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version