Senin, Oktober 14


Jakarta

Popularitas bayi kuda nil asal Thailand, Moo Deng memang tak perlu diragukan lagi. Kini muncul kue bentuk Moo Deng yang mirip dengan versi aslinya.

Sejak pertama kali muncul di halaman Instagram Kebun Binatang Khao Kheow di Thailand, seekor bayi kuda nil pygmy bernama Moo Deng ramai dibicarakan. Dalam sekejap, kelucuannya memikat hati banyak pengguna Instagram di seluruh dunia.

Jawaban singkat mengapa Moo Deng bisa terkenal adalah terlalu menggemaskan untuk diabaikan. Ia memiliki wajah bulat, mata besar, dan pipi kemerahan yang sangat lucu.


Selain itu banyak yang gemas dan jatuh hati dengan Moo Deng, karena bayi kuda nil ini selalu tampak tidak berdaya dan tidak mengancam hingga akhirnya memicu rasa sayang dari banyak orang. Bahkan banyak orang rela terbang ke Thailand untuk melihat Moo Deng secara langsung.

Gemas! Baker Ini Sukses Buat ‘Moo Deng’ Versi Kue yang Mirip Aslinya Foto: Site News

Popularitas Moo Deng tak berhenti hingga di sana, baru-baru ini ada pembuat kue atau baker ternama asal Inggris yang meluncurkan desain kue terbarunya. Dilansir dari SAYS (11/10), Ben Cullen melihat fenomena Moo Deng yang disukai banyak orang.

Ia akhirnya membuat kue dengan empat lapisan yang dibentuk menyerupai kuda nil Moo Deng. Agar tampak realistis, Moo Deng dipahat dengan detail, kemudian dilapisi cokelat hingga tampilannya sempurna.

Butuh keahlian tinggi dari Ben untuk menghias hingga melukis bagian tubuh sampai lipatan kulit Moo Deng yang menggemaskan. Lewat videonya, Ben menunjukkan kue buatannya itu dari berbagai posisi untuk memastikan bahwa ukurannya sudah sama persis seperti Moo Deng yang asli.

Gemas! Baker Ini Sukses Buat ‘Moo Deng’ Versi Kue yang Mirip Aslinya Foto: Site News

Hasilnya menakjubkan, Ben menciptakan kue cokelat berukuran besar yang sangat realistis. Bahkan banyak yang mengira bahwa kue ciptaannya itu merupakan Moo Deng yang asli.

Ben sendiri terkenal sebagai baker yang meraih banyak penghargaan. Ia pertama kali membuat kue untuk ayahnya pada tahun 2014. Lalu pada tahun 2015-2019 dia meraih penghargaan Gold at Cake International. Ben juga masuk ke dalam daftar 10 pembuat kue terbaik di Inggris pada tahun 2019.

(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version