Rabu, September 25


Jakarta

Penggeledahan KPK di Kalimantan Timur ternyata sudah berlangsung sejak Sabtu pekan lalu. Penggeledahan masih berlangsung hingga hari ini.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan mulai Sabtu dan masih berlangsung,” kata jubir KPK Tessa Mahardhika kepada wartawan di gedung KPK, Selasa (24/9/2024).

KPK belum merinci lokasi mana saja yang digeledah. Namun salah satunya rumah mantan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak.


Tesa mengatakan penggeledahan di Kaltim ini merupakan perkara baru. Dia mengatakan sudah ada beberapa tersangka.

“Informasi yang kami dapatkan bukan sprindik umum, jadi sudah ada tersangkanya. Ada beberapa tersangka, tapi nanti jelasnya kita tunggu ya untuk rilis resminya,” kata

Tessa belum memerinci siapa saja pihak yang telah dijadikan tersangka. Dia mengatakan lebih detail perkara tersebut akan disampaikan jika kegiatan penggeledahan sudah selesai.

“Saya masih belum bisa menyampaikan secara detail karena masih berproses kembali lagi penggeledahannya,” sebutnya.

Sebelumnya, KPK melakukan penggeledahan di rumah mantan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak. Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango mengatakan penggeledahan itu terkait dengan kasus baru.

“(Kasus) baru, baru kasus itu baru kita tangani,” kata Nawawi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/9).

Nawawi pun mengatakan kasus itu sudah dalam tahap penyidikan. Ketika ditanya apakah status eks Gubernur Kaltim itu, Nawawi tidak memerinci. Nawawi mengatakan hanya dapat menyampaikan kasus ini sudah dalam tahap penyidikan.

“Yang bisa saya sampaikan barangkali memang sudah dalam proses penyidikan. Sudah di tingkat penyidikan,” tuturnya.

Simak Video: Video: Klarifikasi Kaesang soal Dugaan Gratifikasi Sudah Diterima KPK

[Gambas:Video 20detik]

(ial/idn)

Membagikan
Exit mobile version