Senin, Juli 1


Jakarta

Dunia maya tengah dihebohkan aksi pengemudi Daihatsu Xenia di Sragen, Jawa Tengah yang mengacungkan senjata tajam di jalan raya. Dia melakukan aksi tersebut usai tak terima disalip kendaraan lain!

Dilansir dari akun Instagram @memomedsos, Xenia berkelir hitam itu terlihat melaju di posisi depan. Kendaraan tersebut kemudian melambat dan pengemudi mengeluarkan senjata tajam.

Sebelum mengeluarkan sajam, pengemudi tersebut sempat melaju ugal-ugalan. Bahkan, kendaraan yang dibawanya hampir menghantam mobil lain di depannya. Menurut narasi di kolom unggahan, pengemudi itu dalam kondisi mabuk.


“Seorang pengendara mobil Xenia mengacungkan senjata tajam ke arah bus di Jalan Raya Timur, Kec. Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Jumat (28/6) pukul 05.30 WIB,” demikian tulis akun Instagram @memomedsos, dikutip Sabtu (29/6).

“Kejadian itu bermula dari pelaku yang mabuk dan disalip oleh bus. Diduga karena terlalu mepet, membuat sopir mobil tersebut marah dan mengeluarkan sajam jenis pisau dapur,” lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Kasat Reskrim Polres Sragen, AKP Wikan Sri Kadiyono membenarkan kejadian tersebut. Dia memastikan, pengemudi ugal-ugalan itu sudah diamankan Tim Macan Polres Sragen, Jawa Tengah.

“Iya benar, kejadian tersebut kita tahu awalnya melakukan patroli cyber dan mendapati di media sosial menandai macan putih soal kejadian tersebut. Kita tindak lanjuti dan berhasil menangkap pelaku,” ujarnya kepada awak media, disitat dari detikJateng.

Wikan menjelaskan, kejadian itu bermula ketika pelaku dalam kondisi mabuk dan disalip minibus. Diduga karena terlalu mepet, membuat sopir mobil tersebut marah.

“Beberapa kali saling salip dari belakang lalu mengeluarkan pisau dapur. Senjata tajam, pisau dapur. Untuk pelaku warga sipil dan saat ini sudah kita amankan, masih diinterogasi di Polsek Sambungmacan,” jelasnya.

Adapun pelaku berhasil ditangkap di kediamannya di Ngrampal, Sragen. Polisi berhasil melacaknya dari rekaman video.

“Berdasarkan video dari netizen bisa melacak keberadaan pelaku. Warga Ngrampal, Sragen. Barang bukti yang kita amankan mobil Xenia, pisau dapur dan baju,” kata dia.

(sfn/sfn)

Membagikan
Exit mobile version