Sabtu, Oktober 12

Jakarta

Berawal dari konsumsi makanan yang dianggap tak berbahaya, beberapa orang ini hampir saja kehilangan nyawa mereka karena hal tak terduga.

Mengonsumsi makanan yang populer dan sudah terkenal, tampak tidak terlihat berbahaya. Tapi siapa yang menyangka bahwa beberapa makanan yang sering dianggap sepele ini justru membuat orang hampir kehilangan nyawa mereka.

Makanan-makanan ini rupanya memicu efek samping hingga reaksi alergi yang buruk pada seseorang. Contohnya kasus wanita hampir saja meninggal dunia karena menyantap saus pesto, kemudia ada bocah yang kritis usai minum air putih sebanyak enam botol.


Dilansir dari berbagai sumber berikut beberapa kejadian orang hampir kehilangan nyawanya karena makanan.

1. Makan Jamur Liar

Pria Ini Nyaris Tewas Gegara Masak Pasta Pakai Jamur Liar Foto: site news

Seorang pria bernama William Hickman asal Ohio, Amerika, hampir saja kehilangan nyawanya usai menyantap jamur beracun. Kejadian ini bermula ketika pria berusia 55 tahun tersebut menemukan jamur yang tumbuh di halaman belakang rumahnya.

William langsung mengambil jamur itu dan memasaknya dengan pasta tortelini untuk makan malam. Setelah makan jamur itu, William mulai merasa mual dan tak enak badan. Ia muntah-muntah dan merasakan nyeri disemua badannya.

Hasilnya ditemukan bahwa jamur yang dikonsumsi William bukan giant puffball, melainkan jamur berbahaya yang dikenal dengan sebutan ‘destroying angels’. William kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

2. Kebanyakan Minum Bubble Tea

buble tea Foto: shutterstock

Pengalaman minum bubble tea setiap hari, hampir membuat remaja bernama Xiao Ying ini kehilangan nyawanya. Saat itu ia tiba-tiba tak sadarkan diri, dan harus dilarikan ke rumah sakit. Ternyata penyebabnya karena Xiao Ying hobi minum bubble tea.

Setelah diperiksa ternyata kadar gula darah di tubuh Xiao Ying, 20 kali lebih tinggi dibandingkan kadar gula darah remaja normalnya. Dokter menyebutkan Xiao Ying, menderita ketoasidosisdiabetik. Semuanya disebabkan oleh pola makan Xiao Ying yang tak sehat.

Remaja 16 tahun ini mengaku bahwa ia paling suka menyantap makanan yang digoreng, karena merasa haus, ia selalu membeli bubble tea atau minuman ringan usai makan. Meski kondisinya cukup kritis, tapi untungnya nyawa Xiao Ying masih bisa ditolong setelah melalui perawatan yang intensif.

3. Gegara Saus Pesto

Gegara Makan Saus Pesto, Wanita Ini Lumpuh dan Hampir Kehilangan Nyawa Foto: Site News

Kasus ini dialami wanita bernama Dorali Carneiro Sobreira asal Brazil. Wanita 47 tahun ini awalnya membeli setoples pesto dari pasar tradisional yang sudah menjadi langganannya.

Setelah mengkonsumsi saus pesto itu dia langsung tidur selama sebelas jam lamanya. Dalam waktu 24 jam, dia merasakan tubuhnya lumpuh total dari bagian leher ke bawah.

Dorali langsung dilarikan ke rumah sakit. Tak lama, ia didiagnosa menderita botulisme. Penyakit langka ini disebabkan oleh racun yang terbentuk pada bakteri C.botulinum.

Botulisme ini menyerang saraf tubuh, serta membuat penderitanya kesulitan bernafas, kelumpuhan bahkan hingga menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan segara.

Simak Video “Mengulik Khasiat Alpukat untuk Kesehatan Kulit
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version