Sabtu, Oktober 5

Jakarta

Membuat para pelanggan risih, ada pengantar makanan dan pelayan yang tega menghina pelanggannya. Padahal alasannya hanya karena hal sepele.

Antara pelanggan dan para penyedia jasa memiliki simbiosis mutualisme yang seharusnya saling menguntungkan. Penyedia jasa mendapatkan pelanggan dan pelanggan memberikan keuntungan secara material.

Tetapi ada saja beberapa oknum yang justru menyalahgunakan posisinya sebagai penyedia jasa. Beberapa orang menjadi korban hinaan dari pengantar makanan hingga pelayan restoran yang mengabaikan sopan santunnya.


Padahal alasannya karena hal sepele yang bahkan tak mengganggu pekerjaan mereka. Kisah-kisah pelanggan yang menjadi korban oknum ini juga sempat viral di media sosial.

Baca juga: Sultan! TikToker Ini Review Cokelat Seharga Rp 1,8 Juta

Berikut ini 5 penghinaan pada pelanggan saat memesan makanan:

Parah! Pelanggan Ojol Alami Body Shaming Saat Pesan Makanan Online Foto: TikTok/debbyrahh

1. Ojol lakukan body shaming

Memesan makanan melalui aplikasi ojek online (ojol) seorang wanita alami kejadian tak menyenangkan. Ia merasa terganggu dengan pengemudi yang tiba-tiba menjual kesedihan.

Saat pesanan belum selesai, pengemudinya juga meminta uang tip yang menurut pelanggannya tak sopan. Setelah pesanannya diterima pengemudi ojol yang mengantar makanan tersebut bahkan tak berani meminta uang tip secara langsung.

Tetapi ketika pesanan sudah diselesaikan ia justru menerima pesan singkat yang aneh. Ia disebut pelit dan gendut oleh pengantar makanan yang baru saja bertugas untuknya.

2. Pelayan sebut pelanggannya ‘tobrut’

Sebuah tempat makan yang terkenal oleh kawula muda di kawasan Melawai mendadak menjadi sorotan netizen. Kronologinya berawal dari seorang pengguna X yang membagikan pengalaman mengecewakan saat makan di Iron Fist.

Ia yang memesan makanan diberi tanda sebagai ‘tobrut’ oleh pelayan yang melayaninya. Sebagaimana diketahui bahwa istilah tersebut tengah ramai digunakan untuk menghina fisik perempuan.

Pelanggan yang tak terima kemudian melaporkan kejadian itu pada pihak restoran. Tindakan tegas dilakukan pemilik restoran termasuk permintaan maaf untuk korban.

Di halaman berikutnya ada pengantar makanan dan kasir yang menghina satu keluarga di restoran.

Simak Video “Cita Rasa Pempek Enak di Tebet yang Bikin Nagih
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version