Jumat, November 8


Jakarta

Mendapat makanan yang tak sesuai penyajiannya, pelanggan ini untung banyak. Ia diberi kesempatan makan gratis selama satu tahun.

Datang ke restoran tentu para pelanggan berharap dapat menikmati makanan yang enak-enak. Ada harga yang siap mereka bayarkan juga untuk makanan yang enak yang disajikan di restoran.

Tetapi akibat kesalahan yang dibuat oleh pekerjanya tak sedikit kejadian para pelanggan berujung kecewa saat makan di restoran. Makanan yang diterima jauh dari ekspektasi atau bahkan tidak memenuhi standar penyajian restoran itu sendiri.


Keluhan demi keluhan dicurahkan oleh netizen yang menjadi korban atas makanan-makanan zonk yang diterimanya. Tetapi ada sebuah restoran yang bersedia mengganti rugi dengan cara yang unik untuk pelanggan ini.

Baca juga: 5 Permintaan Makanan Paling Aneh Presiden Amerika yang Diungkap Pelayan Presiden

Seorang pelanggan restoran mendapat makanan zonk saat memesan Mac n Cheese. Foto: Dexerto

California Pizza Kitchen yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat dilaporkan oleh Dexerto (22/7) baru saja mengecewakan pelanggannya. Insiden ini bermula dari seorang pelanggan yang memesan menu Mac n Cheese untuk dikirim ke rumahnya.

Pelanggan yang sedang tak beruntung itu adalah Garage Gremlin. Ia membagikan video bagaimana ketika pesanan Mac n Cheesenya diterima dengan kemasan menggunakan wadah plastik berwarna hitam pada alas dan transparan pada tutupnya.

Tetapi ketika dibuka ia hanya menerima selembar keju yang terendam dalam krim. “Aku mendapatkan pekan terburuk seumur hidupku. Aku terluka, putus dengan kekasihku, sekarang giliran makanan yang dipesan zonk!” ujar Gremlin dalam videonya.

Gremlin berusaha mencari isi dari tas belanja yang digunakan untuk mengantar Mac n Cheesenya. Ternyata tidak ditemukan makaroni mentah atau apapun lainnya di dalam tas tersebut.

Baca juga: Cinta Pada Durian, Bule Jerman Ini Ngaku Jadi Orang Terhormat

Ia mendapat ganti rugi berupa makan gratis selama satu tahun. Foto: Dexerto

Beruntungnya ia segera menyampaikan keluhan kepada restoran. California Pizza Kitchen juga langsung menanggapinya dengan serius dan mengganti rugi bahkan lebih dari apa yang pernah dibayangkan oleh Gremlin.

“Halo, kami lupa mengirimkan Mac n Cheese kepadamu. Aduh, bagaimana ini bisa terjadi? Ini kupon Mac n Cheese gratis selama setahun ke depan. Sekali lagi kami meminta maaf atas kejadian tersebut. Kami berharap permintaan maaf kami diterima,” ujar juru bicara California Pizza Kitchen kepada Gremlin.

Bahkan dirinya tak hanya diberikan sekadar secarik kertas kupon tetapi ganti rugi itu dimuat dalam sebuah sertifikat. Gremlin dipersilahkan untuk makan Mc n Cheese kapanpun dan sebanyak apapun di restoran tersebut selama setahun sejak sertifikat itu diterbitkan.

Gremlin mengaku tak menyangka. Begitu pula dengan netizen yang telah menonton hingga 1,2 juta kali video klarifikasi restoran da melontarkan komentarnya.

“Ini benar-benar permintaan maaf melalui media sosial yang sangat hebat. Restoran itu mengerti caranya memperbaiki masalah,” tulis salah satu netizen.

“Kisah ini sepenuhnya sangat unik. Reaksimu juga begitu santai dan kamu sangat baik terhadap restoran itu. Kami menyarankan untuk mendonasikannya juga,” sambung netizen lainnya.

(dfl/odi)

Membagikan
Exit mobile version