Kamis, September 19

Jakarta

Bermula dari aksi makan konyol sampai menyanggupi tantangan makan, orang-orang ini akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit. Begini aksi mereka!

Tren makanan yang datang silih berganti, membuat banyak orang selalu penasaran dan ingin mencoba makanan yang belum pernah mereka coba meski terdengar ekstrem.

Tren makanan ini biasanya diikuti dengan munculnya tantangan makan yang menguji orang-orang untuk mencicipi makanan aneh. Misalnya menyantap mie dengan sengatan super pedas, lalu ada tokek goreng sampai nekat makan pisang pakai kondom.


Tak heran ada beberapa orang yang usai melakukan aksi makan konyol ini harus dilarikan ke rumah sakit, untuk mendapatkan pertolongan pertama. Berikut beberapa kisahnya:

1. Makan Pisang Pakai Kondom

Gegara 5 Aksi Makan Konyol, Orang Harus Dilarikan ke Rumah Sakit Foto: Site News

Jika biasanya pisang dimakan langsung tanpa kulitnya, atau diolah menjadi topping di berbagai makanan, berbeda dengan aksi pria ini. Pria asal Iowa, Amerika ini ketahuan menyantap buah pisang yang dibalut oleh kondom.

Pria yang identitasnya dirahasiakan ini sempat tak mau mengakui perbuatannya, bahwa dia sengaja menelan kondom dengan pisang karena emosi atau hormonnya yang meledak-ledak.

Kasus pria berusia 34 tahun ini kemudian dicatat lewat jurnal medis sebagai kejadian menelan buah dengan kondom pertama di dunia. Lewat jurnal itu, diketahui bahwa awalnya pasien datang ke rumah sakit di Iowa, dengan keluhan sakit di bagian perut, mual serta muntah sampai harus dilarikan ke rumah sakit serta dioperasi untuk menyelamatkan nyawanya.

2. Makan Tokek Goreng

Gegara 5 Aksi Makan Konyol, Orang Harus Dilarikan ke Rumah Sakit Foto: Site News

Beberapa waktu lalu di Brazil ada seorang bocah laki-laki yang jatuh sakit setelah dia menyantap daging tokek yang digoreng. Bocah yang namanya tak disebutkan ini mengalami muntah-muntah hingga lemas usai menyantap tokek.

Kasus ini bermula ketika bocah ini hampir saja membunuh tokek saat dia sedang main Karena penasaran dengan rasa daging tokek, bocah ini langsung menangkap empat ekor tokek untuk dimasak di rumah. Ibu tirinya yang bernama Raquel de Souza langsung membersihkan tokek tersebut, kemudian dibumbui sebelum digoreng lalu dimakan bocah tersebut.

Tak lama setelah bocah ini menyantap daging tokek, dia mulai mengalami sakit kepala, bagian lidahnya bengkak, diare, muntah-muntah sampai urinenya berwarna gelap.

Bocah ini langsung dilarikan ke rumah sakit dan sudah sempat pulang ke rumah tapi kondisi kesehatannya terus menurun. Sampai akhirnya pihak keluarga membawanya lagi untuk dirawat di rumah sakit.

3. Ikut Tantangan Makanan Keripik Pedas

Gegara 5 Aksi Makan Konyol, Orang Harus Dilarikan ke Rumah Sakit Foto: Site News

Di tahun 2022, sempat viral tantangan One Chip. Tantangan ini mengajak orang-orang untuk makan keripik kentang super pedas dengan tambahan Carolina Reaper dan Scorpion Peppers. Keduanya adalah jenis cabe paling pedas di dunia.

Siapa yang menyangka bahwa tantangan One Chip ternyata ada yang berujung petaka. Hal ini terjadi di Lodi High School, Sacramento, Amerika. Ada tiga murid yang dilarikan ke rumah sakit karena menyantap keripik kentang ini.

Reaksi ini datang setelah para murid ikut tantangan One Chip dari brand keripik Paqui. Paqui memang meluncurkan produk keripik terpedas di dunia di mana para peserta harus makan dan menunggu selama yang mereka bisa sebelum minum.

Tantangan ini tak hanya dilakukan anak-anak di sekolah saja, tapi di TikTok sendiri tatangan One Chip sudah ditonton lebih dari 475 juta kali.

Simak Video “Mengulik Khasiat Alpukat untuk Kesehatan Kulit
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version