Minggu, Oktober 6


Semarang

Gedung-gedung tua di kawasan Kota Lama Semarang akan dijadikan sebagai wahana rumah hantu. Pembukaannya bertepatan dengan malam 1 suro.

Wahana rumah hantu itu berada di Jalan Gelatik atau samping gedung Marba, Kota Lama, Semarang. Rumah tersebut memang sudah 15 tahun kosong dan dipercaya sebagai tempat angker.

Rumah hantu tersebut digelar oleh komunitas Semarangker. Ketua Komunitas Semarangker, Pamuji menyebut properti yang digunakan juga bisa dibilang horor.


“Kita di Gelatik ini kita pakai rumah yang benar-benar angker. Rumah ini sudah kosong lebih dari 15 tahun dan properti yang digunakan juga dari Museum Semarangker,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Sabtu (6/7/2024).

“Semarangker itu mempunyai museum yang mengoleksi barang yang angker entah itu tali, kain jenazah bekas yang dipindah, kalau dipindahkan kain kafan diganti yang baru nah yang lama kami koleksi,” tambahnya.

Rumah hantu itu akan buka setiap hari mulai pukul 18.00-23.00 WIB. Tiket masuknya Rp 25 ribu setiap harinya.

“Pembukaan malam 1 Suro (hari ini),” imbuhnya.

Dia menyebut telah menyiapkan tim untuk mengantisipasi hal-hal tak terduga seperti kesurupan. Para pengunjung yang ingin masuk juga akan diberi air daun bidara dan doa yang dianggap sebagai penetralisir.

“Sebelum masuk kami menembakkan dengan air penetralisir ya, dengan air bidara dan air doa. Di tengkuknya kami semprot dengan air bidara dan air doa,” katanya.

*****

Artikel ini telah tayang di detikJateng.

(bnl/bnl)

Membagikan
Exit mobile version