Kamis, Juli 4

Jakarta

Timnas Indonesia U-16 harus mengubur mimpi ke final Piala AFF U-16 2024. 10 pemain Garuda Muda dikalahkan Australia 3-5. Meski kalah, netizen tetap memuji penampilan timnas dan berharap pertandingan kali ini jadi pelajaran berharga.

Indonesia bentrok dengan Australia di semifinal Piala AFF U-16. Pertandingan digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Empat gol tercipta di babak pertama dengan kedudukan berimbang 2-2. Indonesia bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-27 lewat kartu merahRaihanApriansyah.


Australia menambah tiga gol di babak kedua, sementara Indonesia hanya mampu bikin satu gol tambahan. The Socceroos menang 5-3 dan lolos ke final Piala AFF U-16 2024 menantang Thailand.

Netizen di linimasa media sosial tetap menyanjung Garuda Muda. “Gapapa dah tetep bangga, babak 1 masih bisa ngotot dan nyamain kedudukan tapi babak 2 keliatan bgt capeknya 🥲 Jadiin pelajaran aja buat u-16 jalan masih panjang!! Kita bantai Vietnam itu nanti,” tulis sebuah akun di X atau dulunya Twitter.

“Tetap semangat Garuda muda…kalian tetap hebat..Perjuangan kalian luar biasa,” sebut yang lain.

“TETAP SEMANGAT! meskipun kalah dan bermain dengan 10 orang sejak babak pertama, tapi masih bisa imbangin permainan dan mainnya spartan,” sebut yang lain.

“Its okay, kalian udah hebat bangett. Seneng ngeliatnya permainannya, skill individunya jg oke. Cuma perlu sabar dan hati-hati aja biar gk bikin pelanggaran yg gk perlu,” sebut seorang warganet memberikan sarannya.

“Garuda Muda U16 udah bener-bener keren, semua di atas ekspektasi kita, Alhamdulillah kita bisa masuk semifinal sesuai target coach nova, semangat GARUDA,” tulis sebuah komentar.

(fyk/fyk)

Membagikan
Exit mobile version