Sabtu, September 21

Jakarta

Garmin meluncurkan varian smartwatch Fenix terbaru di Indonesia yaitu Fenix E Smartwatch ini sebenarnya merupakan bagian dari Fenix 8 series yang juga baru diluncurkan, tapi hanya membawa fitur-fitur esensial.

Marcom Senior Manager Garmin Indonesia Chandrawidhi Desideriani mengatakan Fenix E merupakan versi lebih terjangkau dari Fenix 8 series. Karena itu ada beberapa fitur baru Fenix 8 series yang dihilangkan di Fenix E.

“E ini stands for essential. Jadi untuk orang yang ingin pakai Fenix tapi merasa duitnya belum sampai ke sana bisanya baru segini, kita hadirkan Fenix E,” kata wanita yang biasa disapa Andra ini dalam acara peluncuran Garmin Fenix 8 series di Jakarta, Jumat (20/9/2024).


“Ini the same Fenix, the same body, the same material, tapi secara fitur kita hanya memberikan yang esensialnya saja,” sambungnya.

Lebih lanjut, Andra menjelaskan fitur Fenix 8 series yang tidak ada di Fenix E adalah sensor detak jantung terbaru, dukungan monitor scuba diving, dan LED flashlight.

Garmin Fenix E Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Meski begitu, ia menekankan Fenix E masih mendukung banyak fitur olahraga dan kesehatan termasuk strength training tingkat lanjut, pemantauan kesehatan dan kebugaran, GPS, rute perjalanan dinamis, dan masih banyak lagi.

Garmin Fenix E mengusung layar sentuh AMOLED berukuran 1,3 inch dengan resolusi 416 x 416 pixel. Layarnya dilindungi Corning Gorilla Glass sedangkan bodi jamnya menggunakan material stainless steel.

Fenix E memiliki baterai yang bisa bertahan hingga 16 hari. Smartwatch ini kompatibel dengan iPhone dan Android, serta mendukung fitur pintar seperti notifikasi pintar, membalas pesan dengan teks, kontrol musik, dan lain-lain.

Garmin Fenix E hanya tersedia dalam satu ukuran yaitu 47mm. Produk ini sudah bisa didapatkan di Garmin Brand Stores dengan harga Rp 14.399.000.

(vmp/fay)

Membagikan
Exit mobile version