Selasa, September 24

Jakarta

Garena Undawn segera menggelar turnamen bertajuk Dawn of Championships 2024. Para pemain berkesempatan mendapatkan bagian terbesar dari total hadiah Rp 200 juta.

Mereka mengungkapkan kompetisinya dimulai pada 5 Oktober 2024. Nantinya para pemain akan berkompetisi dengan pemain lainnya, yang melibatkan seluruh komunitas dan skuad di dalam permainan.

Berdasarkan informasi yang diterima detikINET, Selasa (24/9/2024), Garena menyediakan dua jalur kualifikasi yang bisa diikuti oleh seluruh pemain Undawn, tapi sudah mereka laksanakan. Pertama kualifikasi camp wave yang telah bergulir pada 31 Agustus – 1 September 2024.


Kedua melalui jalur kualifikasi squad wave. Tak seperti tahun sebelumnya, squad wave kali ini hadir untuk seluruh pengguna Undawn di mana pun, termasuk tim amatir.

Babak kualifikasinya sudah berlangsung pada 14-22 September 2024. Di jalur squad wave ada sekitar 138 skuad amatir beradu keterampilan dan ketangkasan, dalam upaya memperebutkan posisi delapan skuad terbaik, supaya bisa lolos ke group stage.

Sebelum tampil di grand final, seluruh partisipan yang lolos ke grup stage harus kembali bersaing pada 5-13 Oktober 2024. Nantinya 16 tim yang berpartisipasi, akan dibagi ke dalam empat grup. Masing-masing kelompok berisi empat tim, dan bertanding dengan format single round robin best of 3 (Bo3).

Dari situ, dua tim dengan poin tertinggi di masing-masing grup berhak lanjut ke playoff, yang diselenggarakan pada 18-20 Oktober 2024. Skema pertandingan yang diterapkan di playoff sedikit berbeda, karena delapan tim yang lolos bermain dengan format double elimination.

Untuk mendapatkan poin di babak ini ada dua cara. Berikut penjelasannya.

  • Mode Annihilation: mode yang meminta peserta menghabiskan seluruh tim atau mengumpulkan damage paling tinggi hingga pertempuran selesai.
  • Mode Domination: meminta pemain untuk mengambil tiga spot pada area tertentu di map, dan menghabisi musuh untuk mengumpulkan poin tertinggi sampai waktunya habis.

Sedangkan grand final Dawn of Champions akan dihelat secara offline di kantor Garena Indonesia, pada 27 Oktober 2024. Di babak ini, dua tim terbaik akan bertarung dengan format Bo7.

(hps/fyk)

Membagikan
Exit mobile version