Rabu, September 25


Jakarta

Ganjar Pranowo punya hobi naik sepeda motor. Kali ini dia membagikan momen menggeber motor dua tak.

Dalam akun instagram @ganjar_pranowo terlihat eks Gubernur Jawa Tengah itu menggeber motor sport naked bike Kawasaki Ninja dua tak. Ganjar lengkap menggunakan atribut berkendara mulai dari sepatu, helm, sarung tangan, dan jaket.

Dilihat dari segi tampilan, motor yang digeber Ganjar mirip Ninja SS, ciri khasnya dengan tampilan lampu bulat. Berbeda dengan Ninja R yang sudah disematkan kedok atau fairing setengah lampu seperti di Suzuki Satria FU.


Dilirik dari identitas motornya melalu laman Sakpole, motor tersebut teregistrasi sebagai Ninja 150 R keluaran tahun 2014.

Sedikit mengulas motor Ninja 150 R yang jadi idaman pada masanya. Salah satu fitur andalannya adalah Super KIPS (Kawasaki Integrated Power Valve System).

Teknologi ini memungkinkan katup terbuka dan tertutup di putaran mesin tertentu sehingga emisi rendah dan mesin tetap bertenaga.

Saat katup KIPS tertutup, konsumsi bahan bakar bisa lebih hemat di rpm rendah dan gas buang juga lebih sedikit. Ketika terbuka, tenaga motor langsung meningkat cepat dan terasa garang saat berpacu di rpm tinggi.

Kawasaki Ninja 150 R termasuk motor 2-Tak legendaris yang pernah beredar di jalanan Indonesia. Kendati sudah tidak dibuat lagi sejak 2015 karena terbentur regulasi emisi, Ninja 150 R masih menarik minat banyak konsumen motor. Terutama bagi mereka yang suka dengan kecepatan dan tarikan khas motor 2-Tak.

Menariknya pajak motor ini lebih mahal dari mobil listrik. Dalam laman Sakpole tercantum pajak yang harus dibayarkan itu Rp 525 ribu.

Harga pajak itu lebih mahal dari Mercedes-Benz punya lini SUV 7-seater bernama EQB. Mobil listrik yang pas untuk dipakai bersama keluarga ini dibanderol dengan harga Rp 1,655 miliar itu cukup membayar SWDKLLJ saja sebesar Rp 143 ribu.

Lihat juga Video ‘Tes Lengkap Neta V-II: Mobil Listrik Terbaik di Kelasnya?’:

[Gambas:Video 20detik]


Saksikan Live DetikPagi:

(riar/riar)

Membagikan
Exit mobile version