Minggu, Oktober 6
Jakarta

PDIP melantik pengurus DPP PDIP masa bakti 2019-2024 yang diperpanjang hingga 2025. Dalam jajaran pengurus baru itu, ada nama-nama baru yang muncul, seperti Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Daftar pengurus PDIP ini dibacakan langsung oleh Hasto Kristiyanto dalam acara pembacaan sumpah kader PDIP di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Jumat (5/7) kemarin. Daftar itu sudah berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor M.HH-05 AH.11.02.Tahun 2024 yang ditandatangani langsung oleh Menkumham Yasonna Laoly.

“Terima kasih, dengan seizin Ibu Ketua Umum, kami akan membacakan pengesahan bahan struktur komposisi dan personalia Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masa bakti 2019-2024 panjang tahun 2025,” kata Hasto sebelum membacakan nama-nama pengurus DPP PDIP.


Hasto lantas mulai membacakan satu per satu pengurus yang akan dilantik. Hingga akhirnya, Hasto menyebut nama Ganjar Pranowo dan Ahok.

“Ketua Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Ganjar Pranowo, Ketua Bidang Perekonomian Basuki Tjahaja Purnama,” ucap Hasto saat membacakan daftar susunan jabatan pengurus partai.

Setelah dibacakan oleh Hasto, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri lantas membacakan janji sumpah jabatan yang diikuti oleh para pengurus. Setelahnya, para pengurus resmi dilantik oleh Megawati Soekarnoputri.

Simak selengkapnya daftar lengkap pengurus DPP PDIP.

Membagikan
Exit mobile version