Minggu, Oktober 20

Jakarta

Realme 13+ 5G resmi rilis di Indonesia. HP ini bisa menjalankan game Honor of Kings dengan kualitas grafik yang memukau mencapai 120 fps.

PR Lead Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, mengungkapkan kalau Honor of Kings bisa jalan di 120 fps berkat penyetelan khusus yang terdapat di dalam HP-nya. Penyetelan khusus ini tersedia, karena Realme 13+ 5G menjadi official gaming phone untuk kompetisi Honor of Kings Champions 2024.

Namun Krisva mengatakan, tak hanya Honor of Kings, gamer juga bisa merasakan visual 120 fps di game multiplayer online battle arena (MOBA) lain, seperti Mobile Legends. Untuk bisa menikmatinya, para pengguna dapat mengaturnya dari fitur khusus bernama GT Mode.


“Jadi sebenarnya kita total itu ada lima game, dari Honor of Kings dan juga Mobile Legends itu bisa di 120 fps. Tapi kalau dari PUBG Mobile, CODM, dan Free Fire itu bisa di 90 fps,” jelas Krisva, dalam sesi wawancara bersama awak media di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Jadi untuk saat ini, Krisva menegaskan, Realme 13+ 5G memang baru bisa menjalankan pengaturan visual 120 fps di beberapa game saja. Ia mengaku, sedang mencoba berkolaborasi dengan lebih banyak developer game, supaya bisa memberikan pengalaman bermain yang serupa.

Kemampuan Realme 13+ 5G dalam menyuguhkan visual game hingga 120 fps, tak lupa karena dukungan chipset yang bertenaga, yakni MediaTek Dimensity 7300 energy. Krisva bilang, kecanggihannya dapat diandalkan untuk main game yang menyerupai level HP flagship.

Disampaikannya, kalau chipset ini menggunakan fabrikasi yang cukup kecil, yakni 4nm. Dengan begitu HP bisa lebih hemat daya dan membantu untuk meningkatkan performa cpu sampai 25%.

“Sehingga kita bisa menghasilkan fps jauh lebih tinggi hingga 20% lagi,” kata Krisva.

Krisva melanjutkan, selain chipset, kemulusan yang bisa dirasakan gamer ketika main game dengan Realme 13+ 5G karena RAM yang cukup besar. Dirinya memaparkan, total RAM HP ini ialah 26 GB, yang terdiri dari 12 GB ditambah dengan dynamic RAM 14 GB.

“Selain perpaduan chipset dan RAM, Realme 13+ 5G juga memiliki sertifikasi dari Jerman yakni TUV SUD, untuk jaminan lag free mobile gaming. Ini pertama kalinya di dunia sertifikasi ini ada di smartphone,” klaim Krisva.

Realme 13+ 5G sudah resmi rilis di Indonesia. HP ini dibanderol RP 4.599.000. Namun Realme akan memberikan potongan harga saat flash sale pada 25 Oktober 2024, menjadi Rp 4.399.000.

(hps/fyk)

Membagikan
Exit mobile version