Kamis, Mei 16


Jakarta

Seorang wanita membagikan tips pintar untuk menghasilkan tanaman dengan hasil panen yang menjanjikan. Caranya dengan memanfaatkan makanan sisa, seperti ini.

Siapa sangka makanan sisa bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan tanaman baru yang menjanjikan. Seorang wanita pun membagikan cara untuk mendapat hasil ini.

Melalui unggahan video di TikTok @bombasslena, wanita itu mendesak followersnya (pengikut) untuk lari ke tempat sampah dan mengambil makanan sisa. Secara spesifik, ia menyarankan untuk mengambil kembali bagian atas strawberry yang biasa dibuang oleh banyak orang, lapor thesun.co.uk (07/04).


Wanita ini menyarankan agar potongan sisa strawberry jangan dibuang, tetapi disimpan. Foto: TikTok @bombasslena

Wanita yang hobi menanam ini mengaku tidak pernah membuang bagian atas sisa strawberry. Dia telah menemukan manfaat lain dari strawberry sisa itu.

“Simpan semua bagian atas strawberry dan tanamlah,” ujar wanita ini.

Wanita ini pun menanam kembali bekas strawberry itu di tanah kebun bagian luar dan juga di dalam rumah kacanya.

Benar saja, strawberry itu tumbuh menjadi tanaman strawberry baru dengan buah yang lebih baik. Satu bagian atas strawberry sisa bisa menghasilkan dua strawberry baru dengan daun yang lebat.

Gampang Ditiru, Begini Tips Menanam Buah dari Makanan SisaRupanya potongan sisa strawberry ini bisa ditanam kembali dan menjadi buah yang baru. Foto: TikTok @bombasslena

Sejak menemukan metode ini, akun @bombasslena sangat menikmati penemuannya.

Jika ingin menanam strawberry seperti ini, kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan Bombasslena. Pertama, sisihkan bagian atas strawberry, simpan, dan tanam di tanah. Jangan lupa untuk disiram, tunggu sekitar dua sampai tiga bulan, dan panen.

Unggahan yang telah ditonton 1,5 juta orang itu mendapat reaksi beragam dari netizen. Rupanya, banyak netizen telah melakukan hal serupa, yaitu menanam sisa sayuran, buah, atau makanan sisa lain.

Begini hasil tanaman buah strawberry baru yang ditanam dari sisa strawberry itu. Foto: TikTok @bombasslena

Seorang netizen mengungkap ia pernah menamam tomat minggu lalu, dan tomat itu tumbuh. Netizen lain juga pernah menanam dengan menggunakan paprika sisa, dan tumbuh.

“Aku juga melakukan hal ini dengan menggunakan paprika,” ujar seorang netizen.

Netizen lain berkomentar, “Terima kasih. Saya sudah lama ingin mencoba ini dan Anda memberi saya kesempatan.”

Sekalipun sisa strawberry itu tidak tumbuh, menurut salah satu netizen, hal itu tidak merugikan. Straberry sisa yang ditanam di dalam tanah justru memberikan nutrisi ekstrak.

Simak Video “Mengulik Menu Lebaran Kesukaan Anies Baswedan
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version