Sabtu, September 28

Jakarta

Studio game lokal kembali unjuk kebolehan nih. Kali ini melalui Nuon Games, Digital Happiness, dan Agate resmi meluncurkan seri ketiga Dreadout berjudul DreadHaunt.

Gamer di Tanah Air bisa memainkannya di PC melalui Steam. Tapi ke depannya, mereka berencana untuk meluncurkannya di Xbox dan PlayStation.

Berdasarkan informasi yang diterima detikINET, Rabu (25/9/2024), game ini menggabungkan keseruan bermain bersama teman dalam mode multiplayer, dan pengalaman lebih mencekam di mode solo.


Diinformasikan DreadHaunt merupakan game bergenre survival horror. Pemain akan dibawa ke dunia penuh misteri, dan menantang keberanian dan kerja sama untuk bisa bertahan hidup.

Dikisahkan kalau game ini berlatar di pulau terpencil nan misterius di utara Jakarta, Indonesia. Pulau ini menjadi pusat energi misterius dari dunia lain, yang sama sekali tak tersentuh oleh dunia modern.

Pemain akan berperan sebagai agen rahasia di dalam game. Tugasnya tentu tak mudah, karena harus mengamankan dan menetralisir benda-benda terkutuk yang diyakini sebagai sumber gangguan supranatural.

Selain karakter yang digunakan pemain, ada pula makhluk tak kasat mata yang akan memberikan ketegangan. Tapi seharusnya itu tak akan menakuti-nakuti gamer, mengingat game ini bisa dinikmati bersama teman.

Kustomisasi dan eksplorasi merupakan fitur utama. Pemain bebas menjelajah atau bekerja sama dengan pemain lain, entah menjadi kawan maupun lawan.

Berikut dua mode yang disiapkan Nuon Games, Digital Happiness, dan Agate.

  • Single Player: mode pemain tunggal yang dapat mengeksplorasi dalam perspektif orang pertama.
  • Multipalyer: bermain dalam perspektif orang pertama maupun ketiga, dengan beberapa sub mode lainnya, yaitu deception & versus mode, ghost hunting, unique ghost hunting tools, contain dispose survive, challengin gameplay, dan deck builders.

Apabila penasaran dengan full gameplay-nya, pemain bisa mendapatkannya di Steam seharga Rp 165.999. Lalu untuk spesifikasi PC yang dibutuhkan supaya bisa menjalan DreadHaunt adalah sebagai berikut.

  • Sistem operasi: Windows 10 64 bit
  • Prosesor: prosesor yang dapat mendukung Windows 10 64 bit
  • Grafik: Geforce GTX 960 atau AMD 4 GB atau Nvidia GTX 1060 atau AMD Radeon 570 6GB
  • RAM: 8/16 GB
  • DirectX: Versi 11/12
  • File: 15 GB

(hps/fay)

Membagikan
Exit mobile version