Minggu, September 22


Jakarta

Marc Marquez gagal naik podium pada sprint race MotoGP Emilia Romagna 2024 yang digelar Sabtu (21/9) malam WIB di Sirkuit Misano. Marquez pun mengungkap alasan kenapa dirinya tak bisa bersaing di posisi tiga besar. Menurut Marquez, itu terjadi karena dirinya tak menggunakan motor spek pabrikan.

Hasil sprint race MotoGP menempatkan Francesco Bagnaia sebagai juara, diikuti Jorge Martin di tempat kedua, dan Enea Bastianiani di tempat ketiga. Marc Marquez hanya mampu finis di posisi keempat. Baik Bagnaia, Martin, dan Bastianini pakai motor Ducati GP24 spek pabrikan. Sementara Marquez pakai motor Ducati GP24 bekas tahun lalu.


Marc Marquez Foto: Gresini Ducati

Diketahui Marquez memulai balapan dari posisi ketujuh. Kemudian dia bisa menjalani balapan dengan baik, hingga menyalip Brad Binder di posisi keempat. Namun hingga berakhirnya balapan, Marquez tidak bisa merebut posisi ketiga dari Bastianini dan harus puas finis di posisi keempat.

“Itulah yang saya katakan di setiap balapan dan saya terus mengatakan hal yang sama. Setiap saat saya melihat kenyataan, saya melihat data, juga data telemetri. Mereka (pebalap yang menggunakan motor pabrikan) punya sesuatu yang lain. Tapi bisa finis keempat itu bukan posisi buruk,” ungkap Marquez dikutip dari Motosan.

Marquez sendiri memang tidak berharap dirinya bisa menjadi pebalap Ducati yang selalu berada di depan. Karena bagaimanapun dia hanya bermodal motor spek tahun silam.

“Saya mengendarai motor kompetitif, motor yang telah kami menangkan (tahun lalu) dan tujuan saya bukanlah finis pertama dengan GP23. Tujuan saya adalah untuk bersama mereka yang berada di depan (menggunakan motor spek pabrikan) dan saya tahu bahwa saya juga memiliki motor yang kompetitif,” bilang Marquez.

(lua/riar)

Membagikan
Exit mobile version