Rabu, Oktober 16


Jakarta

Toyota-Astra Motor (TAM) turut menampilkan 14 unit hasil konversi Hilux Rangga pada peluncuran harga di Jakarta, Selasa (15/10/2024). Salah satu hasil dari konversi Hilux Rangga yang menarik perhatian adalah, Hilux Rangga SUV Concept yang digarap oleh karoseri asal Magelang, New Armada.

Dijelaskan Marketing PT Mekar Armada Jaya (New Armada) Rahmat Tafsir, modifikasi Hilux Rangga ini mengubah bagian kaki-kaki dan sasis, sebab tujuannya buat kendaraan penumpang. Mobil ini menggunakan tipe tertinggi 2.4 DSL High dengan jenis transmisi otomatis A/T.


Toyota Hilux Rangga yang dikonversi menjadi SUV oleh karoseri New Armada Foto: Luthfi Anshori/detikOto

“Bagian kaki-kaki dan sasis karena diubah untuk angkut penumpang, velg yang tadinya masih standar diganti Toyota menjadi alloy, ban juga diganti. Kita kerja sama dengan pihak TAM untuk mendesain bodinya, kalau potongan bagian depan itu kan dari pabrik Toyota,” ungkap Rahmat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Secara tampilan, Toyota Hilux Rangga SUV Concept ini memiliki desain yang gagah ala SUV-SUV Toyota. Jika dilihat-lihat, mirip seperti Toyota FJ Cruiser, namun dengan versi lebih kecil. Hilux Rangga SUV Concept ini menggunakan warna dual tone hijau muda-putih, dengan tambahan roof rail di bagian atapnya.

Toyota Hilux Rangga yang dikonversi menjadi SUV oleh karoseri New Armada Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Menilik ke bagian interior, nuansa sporty terasa dengan kombinasi warna kursi coklat dan hitam. Kabinnya juga sudah dilengkapi AC double blower dan kaca spionnya memakai teknologi elektrik. SUV delapan penumpang ini juga dilengkapi sistem audio AVX 7 inci dengan AACP, serta kamera belakang dan juga sensor parkir.

“Untuk konsep ini deknya masih rata, tetapi nanti kita coba (modifikasi lagi) agar ruang kabinnya bisa lebih luas lagi,” ungkap Rahmat sambil menyebut perkiraan harga Hilux Rangga yang sudah dimodifikasi jadi SUV ini bisa menyentuh angka Rp 400 jutaan.

Toyota FJ Cruiser Foto: Toyota

(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version