Selasa, Juni 25


Jakarta

Merek mobil listrik di bawah BYD, Fang Cheng Bao, resmi merilis serangkaian gambar untuk calon SUV listrik terbarunya, Bao 3, yang akan diluncurkan sebentar lagi. Mobil listrik buatan China ini hadir dengan desain yang gagah dan dimensi yang kompak.

Dikutip dari Carnewschina, Bao 3 adalah versi mobil konsep Super 3 yang diproduksi secara massal dan model ketiga dalam ‘seri hard-core 583’ Fang Cheng Bao. Mobil ini diperkirakan meluncur pada akhir tahun ini dengan banderol sekitar 220.000 yuan (Rp 496,7 juta).


Calon SUV listrik BYD yang ada di bawah merek Fang Cheng Bao Foto: Carnewschina

Dari gambar yang dibocorkan, terungkap tiga warna eksterior berbeda, yakni hijau, putih, dan hitam, senada dengan gambar kamuflase yang dirilis sebelumnya. Bao 3 jauh memiliki desain yang lebih konservatif dibandingkan mobil konsep Super 3. BYD pun mengklaim tampilannya terinspirasi dari Star Wars.

Sebelumnya pada 13 Juni lalu, MIIT Tiongkok mengumumkan bahwa Bao 3 telah memperoleh izin penjualan dan merilis beberapa spesifikasi kendaraan. Bao 3 bakal memiliki dimensi panjang 4.605 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.720 mm, dengan jarak sumbu roda 2.745mm, dan berat 2.150 kg.

Diposisikan sebagai SUV off-road, dari samping Bao 3 dilengkapi fitur handle pintu tersembunyi, velg palang lima, dan rak bagasi atap. Baik roda depan maupun belakang dilengkapi dengan pelat pelindung yang tebal. Bao 3 menggunakan ban 235/60R18 dan 245/50R19.

Calon SUV listrik BYD yang ada di bawah merek Fang Cheng BaoCalon SUV listrik BYD yang ada di bawah merek Fang Cheng Bao Foto: Carnewschina

Tenaga mobil ini berasal dari sistem penggerak empat roda, dengan tenaga maksimum motor depan dan belakang masing-masing sebesar 110 kW dan 220 kW; cocok dengan baterai Blade BYD.

Kapasitas baterainya belum terungkap saat ini, tapi kemungkinan mobil ini bisa meraih kecepatan tertinggi 201 km/jam. Mobil ini juga diklaim bisa berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 4,9 detik.

Simak Video “Resmi Masuk Indonesia, BYD Perkenalkan 3 Mobil Listriknya
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

Membagikan
Exit mobile version