Jumat, Oktober 4


Orlando

Sebuah keluarga menuntut Delta Airlines karena pelecehan yang dialami gadis berusia 13 tahun di pesawat. Remaja ini duduk terpisah dari keluarganya.

Dilansir dari Bussines Insider, Jumat (29/3/2024) tuntutan ini telah diajukan ke pengadilan distrik California Senin lalu. Keluarga menuduh maskapai lalai hingga peristiwa yang menyebabkan trauma ini terjadi.

Maskapai dianggap lalai, karena membiarkan pelaku naik ke pesawat yang jelas dalam kondisi mabuk. Pelaku pelecehan, Brian Patrick Durning telah dijatuhi hukuman lima tahun penjara pada September lalu, setelah dia dinyatakan bersalah atas tiga dakwaan terkait insiden tahun 2022.


Selama penerbangan dari Los Angeles ke Orlando, korban, yang dikenal sebagai ZB, duduk terpisah dari keluarganya. Dia duduk di kursi tengah dua baris di belakang mereka. Gugatan menyebutkan, bahwa dia mengidap penyakit bisu selektif, yang membuatnya tidak dapat meminta bantuan selama penyerangan.

Penyerangan terjadi saat lampu diredupkan dan sebagian besar penumpang sedang tidur. Kejadian ini disadari seorang wanita yang duduk di sisi lain ZB saat dia terbangun. Lalu dia menyuruh Durning untuk berhenti dan memberi tahu pramugari.

Awak kabin tidak menahan Durning, tetapi memindahkannya ke kursi lorong dua baris di depan, dari sana dia terus melecehkan gadis itu. Pengaduan tersebut menambahkan bahwa Durning berkeliaran di sekitar kabin dan meraih alat kelaminnya sambil melihat ke arah korban.

“Setelah penerbangan mendarat, Delta tidak menahan Durning atau mengatur penegakan hukum untuk mengawalnya turun dari pesawat,” demikian isi gugatan tersebut.

Gadis tersebut, yang kini berusia 16 tahun, menderita gangguan stres pasca-trauma dan berulang kali mengalami mimpi buruk tentang kejadian tersebut, tambahnya.

“Meskipun Delta akan menolak mengomentari proses hukum yang tertunda, kami tidak menoleransi perilaku melanggar hukum di penerbangan dan di bandara dan bekerja sama dengan penegak hukum untuk mencapai tujuan tersebut,” kata perwakilan Delta.

Simak Video “ Detik-detik Pesawat Jet Pribadi Jatuh Lalu Meledak di Jalanan Florida
[Gambas:Video 20detik]
(sym/wsw)

Membagikan
Exit mobile version