Jumat, September 13


Jakarta

French toast bisa menjadi alternatif menu sarapan yang lezat. Roti yang lembut dengan cita rasa gurih manis ini lebih enak kalau dibuat dengan jenis roti ini.

Salah satu menu sarapan yang enak dan praktis adalah roti panggang. Roti panggang ini bisa dikreasikan dengan cita rasa gurih dan manis. Jenis roti panggang yang populer adalah French toast.

French toast merupakan roti tawar yang dicelup adonan susu dan telur. Kemudian dimasak di atas wajan dengan mentega panas. French toast berwarna cokelat keemasan, biasanya disajikan bersama siraman sirup maple, mentega, buah, dan lainnya.


Dilansir dari Tasting Table (9/7), ternyata tak hanya bisa dibuat menggunakan roti tawar saja, tapi ada jenis roti lain yang lebih tepat dengan rasa yang enak.

Roti yang dimaksud adalah brioche. Brioche asli mengandung banyak sekali mentega, sehingga memberikan rasa buttery yang tak ada habisnya.

roti brioche buat french toast Foto: Getty Images/iStockphoto

Roti brioche ini juga kerap disebut sebagai perpaduan antara kue dan roti, kekayaan brioche menjadikannya pilihan yang bagus untuk French toast. Penggunaan roti brioche ini bisa memberikan rasa manis sendiri, jika kayu manis dan custard tak cukup banyak digunakan.

Selain rasanya, tekstur brioche menjadikannya salah satu jenis roti terbaik untuk French toast. Tekstur brioche yang lembut dan tebal ini meresap ke dalam custard.

Selain itu, roti brioche tidak terlalu lembek, sehingga tidak akan hancur saat diisi dengan custard. Karakteristik brioche juga tak mudah rapuh, sehingga mudah sekali diiris.

French toast ini bisa dinikmati langsung per lembar maupun dipotong menjadi stik. Kamu bisa menyimpannya dalam kulkas dengan wadah kedap udara dan bisa bertahan hingga 5 hari.

Untuk memanaskannya kembali, kamu bisa menghangatkan French toast ini menggunakan microwave. Bisa juga memanggangnya dengan oven untuk menjaga bagian luarnya tetap renyah dan bagian tengahnya empuk.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version