Rabu, Oktober 2


Jakarta

Fraksi PKB dan PKS mengumumkan pimpinan fraksi di DPR RI. Sementara itu, PDIP dan PAN belum menyerahkan.

Pimpinan fraksi itu diumumkan dalam sidang paripurna di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024). Rapat dipimpin oleh pimpinan rapat sementara Guntur Sasono.

Guntur mulanya mempersilakan juru bicara PDIP untuk menyampaikan nama-nama pimpinan Fraksi PDIP. Namun PDIP masih menyusun nama-nama yang akan menjadi pimpinan fraksi.


“PDIP menjadi Fraksi PDIP dengan jumlah anggota 110 orang, perihal ketua, sekretaris, dan susunan fraksi akan kami serahkan ke pimpinan dalam waktu yang secepatnya,” kata juru bicara PDIP.

Kemudian susunan Fraksi PKB dibacakan Jazilul Fawaid. Ketua Fraksi diisi oleh Jazilul. Sedangkan Sekretaris Anggia Ermarini dan Bendahara Muhamad Rano Al Fath.

“Nama di DPR menjadi Fraksi PKB, dan sudah mengeluarkan suara keputusan tentang penetapan pimpinan Fraksi PKB, yang menunjuk Ketua Fraksi Jazilul Fawaid, Sekretaris Anggia Ermarini, Bendahara Muhamad Rano Al Fath,” kata Jazilul membacakan susunan pimpinan fraksi PKB.

Selanjutnya, Fraksi PKS diketuai Jazuli Juwaini. Sekretaris Fraksi diisi Idrus Salim Al Jufri dan Bendahara Kurniasih Mufidayati.

“Dengan jumlah anggota 53 anggota orang. Adapun susunan pengurus fraksi, Ketua Fraksi Jazuli Juwaini, Sekretaris Idrus Salim Al Jufri, dan Bendahara Kurniasih Mufidayati,” kata juru bicara PKS.

Lebih lanjut, untuk Fraksi PAN, juru bicara Saleh Daulay mengatakan susunan fraksinya masih dalam tahap diskusi. Ia mengatakan susunan tersebut akan segera diserahkan kepada pimpinan DPR.

“Berkenaan dengan struktur PAN akan kami serahkan dalam waktu secepatnya,” tuturnya.

Simak juga Video ‘Anggota DPR, DPD, MPR RI Tertua dan Termuda’:

[Gambas:Video 20detik]

(amw/eva)

Membagikan
Exit mobile version