Minggu, Oktober 13


Jakarta

Kepala Dinas Pariwisata Nias Barat Apri Imelda Juita Hia dicopot dari jabatannya untuk sementara waktu. Pencopotan itu dilakukan usai foto Imelda dengan Bupati Nias Barat nonaktif Khenoki Waruwu tersebar luas di media sosial.

“Saya sudah membebastugaskan sementara beliau sebagai Kadis Pariwisata mulai hari ini dan selanjutnya telah saya angkat Plh Kadis Pariwisata,” ujar Plt Bupati Nias Barat Era Era Hia ketika dikonfirmasi Jumat (11/10/2024).

Keputusan mencopot Imelda diambil Era karena yang bersangkutan akan menjalani pemeriksaan. Imelda akan diperiksa oleh tim pemeriksa yang dibentuk sebelumnya.


“Saya sudah bentuk tim pemeriksa, dan selanjutnya saya serahkan ke tim untuk bekerja dengan baik,” tuturnya.

Seperti diberitakan foto dan video yang menampilkan Bupati Nias Barat nonaktif Khenoki Waruwu mesra dengan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Nias Barat April Imelda Juita Hia viral di media sosial.

Dalam unggahan yang dilihat, Sabtu (5/10/2024), terlihat pria yang disebut Khenoki dan perempuan yang disebut Imelda sedang berada di sebuah kapal. Keduanya terlihat mesra dalam foto tersebut.

Di foto yang lain, keduanya terlihat berfoto dengan pose tangan Imelda di perut Khenoki, sedangkan tangan Khenoki di pinggang Imelda. Di foto lain, keduanya terlihat berpegangan tangan di atas kapal.

Dari latar foto tersebut, diduga foto itu diambil di Kabupaten Badung, Bali. Kedua sempat bermain parasailing di lokasi itu.

Artikel ini telah tayang di detiksumut

(sym/sym)

Membagikan
Exit mobile version