Selasa, Juli 2


Jakarta

Penasaran dengan menu makanan khas Indonesia yang disebut enak, food vlogger ini mampir ke salah satu restoran khas Indonesia yang ternama di New York. Begini pengalamannya.

Kuliner Indonesia memang belum terlalu populer seperti kuliner Korea, Jepang, hingga Thailand di Amerika. Populasi restoran atau penjual makanan khas Indonesia di Amerika pun belum sebanyak restoran Thailand yang sama-sama berasal dari Asia Tenggara.

Namun berkat media sosial dan internet, kabar bahwa makanan Indonesia punya cita rasa yang enak mulai menyebar dan membuat banyak orang di Amerika penasaran mencicipi makanan khas Indonesia.


Salah satunya ada food vlogger asal New York di TikTok dengan akun @hungryartistny (28/06). Food vlogger bernama Justin ini selalu penasaran dengan makanan Indonesia yang beragam jenisnya.

Food Vlogger Ini Cicip Nasi Telur di Resto Indonesia Ternama di New York Foto: TikTok @hungryartistny

“Saya jujur ingin sekali mencoba lebih banyak makanan khas Indonesia. Jadi saya dan teman saya memutuskan untuk makan di Awang Kitchen,” jelas Justin.

Awang Kitchen merupakan salah satu restoran khas Indonesia yang paling terkenal dan legendaris di kawasan Queens, New York. Restoran ini awal mulanya didirikan oleh Siliwanga atau Awang yang datang ke Amerika untuk bekerja di restoran pada tahun 2000.

Kemudian tahun 2015, ia mulai membuka usaha katering makanan Indonesia rumahan di New York. Tak disangka ternyata semua makanan khas Indonesia yang dibuatnya disukai orang-orang di New York. Dari sana, Awang membuka restorannya yang diberi nama Awang Kitchen.

Menu makanan yang dijual di sini beragam, yang paling terkenal ada nasi Padang bungkus dengan lauk rendang, gulai sayur sampai sambal ijo yang rasanya mirip dengan nasi Padang di Indonesia. Kemudian ada menu ayam kremes sampai bakso yang semuanya dibuat se-autentik mungkin seperti makanan yang ada di Tanah Air.

Food Vlogger Ini Cicip Nasi Telur di Resto Indonesia Ternama di New YorkFood Vlogger Ini Cicip Nasi Telur di Resto Indonesia Ternama di New York Foto: TikTok @hungryartistny

“Ternyata makan di Awang Kitchen merupakan keputusan terbaik yang kita buat. Kami pesan menu nasi telur yang disajikan dengan ayam goreng dan rendang sapi,” jelas Justin.

Di videonya tampak menu nasi telur di Awang Kitchen mirip dengan nasi telur gaya Pontianak yang sempat viral beberapa waktu lalu. Telur mata sapi digoreng dengan bumbu khusus dan bagian kuningnya masih setengah matang.

“Menurut kami ini telur goreng terenak yang pernah kami coba. Perpaduan antara bawang goreng, kecap asin, sambal dan nasi putihnya menghasilkan cita rasa yang luar biasa!” puji Justin.

Food Vlogger Ini Cicip Nasi Telur di Resto Indonesia Ternama di New York Foto: TikTok @hungryartistny

Justin dan temannya juga terpukau dengan rasa ayam goreng ala Indonesia yang bagian luarnya garing, tapi bagian dalamnya tetap juicy.

“Saya langsung jatuh cinta di setiap suapan rendang sapi yang enak ini,” tutur Justin. Belum puas dengan nasi telurnya, Justin memesan sate kambing dengan bumbu kecap acar yang manis, berempah, dan pastinya gurih.

Banyak netizen asal New York lainnya yang ikut memuji makanan khas Indonesia karena rasanya yang enak.

“Saya waktu itu sempat makan ayam goreng di Bali. Kelezatan rasanya tidak akan pernah saya lupakan!” puji @fran***.

Food Vlogger Ini Cicip Nasi Telur di Resto Indonesia Ternama di New York Foto: TikTok @hungryartistny

“Justin, kamu harus coba ayam gepuk kalau kamu bisa menemukannya di New York. Rsanya sangat lezat,” saran @lych**.

“Makanan-makanan ini terlihat sangat enak! Saya akan mencobanya ketika sedang berkunjung ke kawasan Elmhurst Queens!” pungkas @bea***.

Selain Justin, sebelumnya ada juga TikToker asal New York yang iseng coba jajan nasi uduk seharga Rp 180.000 di festival kuliner yang ada di dekat rumahnya. Ia dibuat jatuh cinta dengan kombinasi menu nasi uduk, opor ayam sampai kerupuk yang ada di makanannya.

Baca Juga: Bule Cicip Nasi Uduk Rp 180 Ribu di New York, Langsung Jatuh Cinta!” selengkapnya

(sob/adr)

Membagikan
Exit mobile version