Senin, Oktober 7


Jakarta

Pelatih AC Milan Paulo Fonseca menyebut Napoli sebagai calon kuat juara Serie A 2024/2025. Sementara Milan disebutnya masih perlu dipoles.

Napoli menunjukkan start bagus di Serie A bersama Antonio Conte. Yang terbaru, Partenopei menang 3-1 atas Como pada Jumat (4/10/2024) malam WIB.

Kemenangan tersebut membawa Napoli nyaman di puncak klasemen Liga Italia dengan 16 poin. Scott McTominay dkk. membukukan lima kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kali kalah.


Sementara itu, Milan saat ini ada di peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan 11 poin dari enam pertandingan. Rossoneri baru menang tiga kali, dua kali imbang, dan satu kali kalah.

Fonseca menilai Napoli diuntungkan oleh ketidakikutsertaan mereka di kompetisi Eropa. Faktor Conte juga disebut Fonseca berpengaruh.

“Masih banyak pertandingan, dan banyak tim kuat yang punya target serupa seperti kami,” ujar Fonseca seperti dilansir Football Italia.

“Napoli jelas punya keuntungan tidak bermain di kompetisi Eropa. Mereka punya pelatih kuat dan tim yang sangat kuat. Saya tidak mencoba melempar tekanan ke mereka, ini kenyataan. Napoli adalah kandidat nyata scudetto.”

“Kami masih berkembang. Bukan berarti kami sudah berhasil karena menang melawan Lecce dan Inter, kami harus terus berkembang. Kami membaik, tapi masih banyak yang harus diperbaiki. Milan yang sebenarnya belum dekat, kami masih harus berbuat banyak,” katanya.

AC Milan selanjutnya akan tandang ke markas Fiorentina di pekan ketujuh Serie A pada Senin (7/10/2024) dini hari WIB.

(nds/cas)

Membagikan
Exit mobile version