Jumat, September 20

Jakarta

Keputusan Brisbane Roar untuk merekrut penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick, berbuah manis dalam hal follower di media sosial. Pengikut mereka di Instagram melonjak usai Struick dipastikan membela Brisbane Roars di liga sepakbola Australia atau A Leagues.

Sebelum Struick datang, follower Brisbane Roar di Instagram di kisaran 70 ribu. Kini, jumlahnya terpantau sudah 101 ribu follower dan bisa dipastikan akan terus meningkat.

Meroketnya jumlah follower ini didorong oleh pengikut baru dari netizen Indonesia. Tak hanya itu, banyak pula netizen Indonesia menulis komentar untuk menangggapi direkrutnya Struick dari ADO Den Haag.


Admin Brisbane Roars tampaknya menyadari antusiasme itu sehingga beberapa kali memposting tentang Struick. “Ayo min update terus tentang Rafael Struick,jangan sampai kalah sama admin Dallas Fc,” tulis sebuah komentar.

“Uploadd terussss minnn ampe subuhhh,” sebut sebuah komentar yang mendapatkan lebih dari 1.100 Like. Dipantau detikINET, Rabu (18/9/2024) sudah ada 5 postingan Instagram Brisbane Roar soal Rafael Struick.

“Terpantau sudah 85 K, kabarin kalo udah tembus 100 K,” tulis netizen yang mengamati pergerakan jumlah follower Brisbane FC.

“Kami adalah fans berat Brisbane Roar sejak sekolah kami berdiri. Dan kami akan bertekad menonton A-leagues sampai tuntas musim ini,” sebut sebuah komentar dengan nada bercanda.

Struick bukan sosok terbaru terkait Indonesia yang gabung dengan Brisbane Roar. Setidaknya, hal itu sudah terjadi sejak zaman Shin Tae-yong. Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia saat ini, rupanya juga pernah membela Brisbane Roar. Itu terjadi pada tahun 2005.

Meski begitu, karier Shin Tae-yong cukup singkat di Brisbane Roar. Cedera lutut memaksanya untuk pensiun tak lama setelah gabung klub A-League itu.

Simak Video “Turki Blokir Instagram Diduga Buntut Unggahan Duka ke Pemimpin Hamas Dihapus
[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fay)

Membagikan
Exit mobile version