Rabu, Oktober 2


Jakarta

Phil Foden kembali menyumbangkan gol dan assist untuk Manchester City. Manajer The Citizens, Pep Guardiola, menegaskan Foden belum mencapai performa terbaik.

Man City memetik kemenangan telak 4-0 atas Slovan Bratislava. Bertanding di Stadion Tehelne Pole, Rabu (2/10/2024), Man City mampu mencatatkan gol via Ilkay Guendogan, Foden, Erling Haaland, dan James McAtee.

Foden tak cuma menyumbang gol. Dia juga membidani gol James McAtee, yang menjadi pencetak gol terakhir klub Manchester biru di laga itu.


Bagi Foden, ini merupakan gol dan assist pertama untuk City di musim ini. Sebelumnya, dia sempat absen di awal musim karena sakit.

Guardiola menegaskan bahwa performa Foden perlahan mulai kembali. Tapi, dia belum di puncak performa. Pada musim lalu, Foden memang memberi kontribusi maksimal untuk Man City. Bermain 53 kali di semua ajang, dia mencetak 27 gol dan 12 assist.

“Ya, dia masih belum di performa terbaik, menciptakan gol fantastis, mengumpan bola ke tiang gawang bukan menembak, dia mendapat lebih banyak peluang. Selangkah demi selangkah dia bangkit,” kata Guardiola seperti dikabarkan TNT Sport.

Man City akan menjalani laga kandang melawan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Foden bisa memberi kontribusi lagi?

(cas/raw)

Membagikan
Exit mobile version