Selasa, Juni 25


Munich

Tuan rumah Jerman membuka Euro 2024 dengan pesta gol 5-1 kontra Skotlandia. Pemain muda Jerman Florian Wirtz mencetak gol pertama turnamen di 10 menit pertama.

Laga Jerman vs Skotlandia digelar di Fussball Arena, Munich, pada Sabtu (15/6/2024) dinihari WIB. Die Mannschaft langsung tancap gas usai Wirtz membuka skor.

Umpan Toni Kroos kepada Joshua Kimmich di sayap kanan diteruskan dengan crossing mendatar. Bola menemui Wirtz, yang berdiri bebas di area D. Pemain Bayer Leverkusen itu menyelesaikan dengan tembakan kaki kanan, bola mengenai tiang lebih dulu sebelum bersarang di sudut bawah gawang.


Gol ini adalah gol kedua Wirtz untuk Jerman sejak debut pada 2021. Namun, golnya ke gawang Skotlandia itu adalah yang pertama di laga kompetitif.

Menyumbang gol di tengah kemenangan telak Jerman tak pelak kian memaniskan kiprah Florian Wirtz sejak awal musim 2023/24. Wirtz menjadi pemain berpengaruh Bayer Leverkusen saat mengawinkan titel juara Bundesliga dengan Piala DFB, serta maju ke final Liga Europa, dan kini membantu Jerman membuka lebar-lebar peluang lolos ke fase grup Piala Eropa 2024.

[Gambas:Twitter]

Itu berarti sampai kini Wirtz tercatat sudah membukukan 20 gol dan 22 assist untuk Leverkusen dan Jerman.

Florian Wirtz tak menuntaskan permainan setelah ditarik keluar untuk digantikan Leroy Sane selepas 60 menit. Ketika itu Jerman sudah unggul tiga gol melalui Jamal Musiala dan penalti Kai Havertz, menyusul pelanggaran Ryan Porteous yang diganjar kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Jerman dengan menambah golnya. Dua pemain pengganti Niclas Fuellkrug dan Emre Can menambah gol Jerman, sedangkan satu-satunya gol Skotlandia hadir dari gol bunuh diri bek Jerman Antonio Ruediger.

Simak Video “Jerman Vs Skotlandia, Guendogan: Dominasi Laga, Wajib 3 Poin
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)

Membagikan
Exit mobile version