Senin, Oktober 7


Vitoria

Robert Lewandowski tampil tajam di awal musim ini bersama Barcelona. Hansi Flick mampu mengembalikan ketajaman bomber veteran itu seperti saat di Bayern Munich.

Barcelona meraih kemenangan di kandang Deportivo Alaves, Stadion Mendizorroza 3-0 pada pekan ke-9 La Liga 2024/2025, Minggu, (6/10/2024). Tiga gol kemenangan El Barca diborong oleh Lewandowski.

Kemenangan ini membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen LaLiga dengan 24 poin. Mereka unggul tiga angka dari Real Madrid di urutan kedua.


Torehan hat-trick di laga ini bikin penyerang asal Polandia tersebut melanjutkan masa suburnya di awal musim ini. Ia kini telah bikin 12 gol hanya dari 11 laga di semua ajang.

Lewandowski seolah terlahir kembali di bawah asuhan Hansi Flick musim ini. Padahal pada musim lalu, ia dinilai akan habis karena produktivitasnya menurun.

Namun anggapan itu terbantahkan oleh aksi pemain 36 tahun tersebut di musim ini. Flick memang tahu betul mengoptimalkan Lewandowski karena keduanya sempat bekerja sama di Bayern Munich.

Flick mengungkapkan bahwa Lewandowski menjadi pusat dari akhir serangan Barcelona. Ia merasa seolah melihat kembali Lewandowski seperti saat di Bayern Munich. Ia total bikin 344 gol dari 374 penampilan bersama Die Roten.

“Semua orang mendukungnya dan mencari umpannya. Dia pemain yang sama yang saya ingat dari Bayern Munich, satu-satunya yang saya kenal, di area penalti dia yang terbaik”, ujar Flick dikutip dari Mundo Deportivo.

“Dia selalu siap mencetak gol,” jelasnya.

(pur/adp)

Membagikan
Exit mobile version