Selasa, Oktober 8

Jakarta

Restoran burger di Indonesia ada yang masuk daftar terbaik di dunia versi Bloomberg pada 2017 lalu. Seperti apa cita rasa cheeseburger terbaik di dunia itu?

Burger bergaya ala Amerika memang populer di Indonesia, terlebih di kota-kota besar. Banyak tempat makan enak yang bisa dikunjungi oleh para penikmat burger.

Bahkan, restoran burger di Indonesia ada yang masuk daftar terbaik dunia. Adalah Five Monkeys yang masuk daftar Bloomberg pada 2017 lalu.


Jadi Burger Terbaik Dunia Versi Bloomberg

Five Monkeys, gerai burger yang masuk daftar terbaik dunia menurut Bloomberg Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Media Bloomberg secara resmi mengeluarkan rekomendasi burger terbaik di dunia pada 2017 lalu. Penilaian mengenai burger terbaik dunia itu dilakukan oleh 3 orang ahli burger.

Terdapat 27 gerai burger di seluruh dunia yang masuk daftarnya. Salah satunya adalah Five Monkeys dari Indonesia. Saat itu, gerai Five Monkeys hanya ada di Bali.

Dalam keterangannya, Opocensky, salah seorang ahli burger itu mengatakan bahwa menu BBQ Bacon Cheeseburger yang paling enak. “Saya suka sekali BBQ Bacon Cheeseburger. Dagingnya juicy dan rasa BBQ-nya juga enak. Ini ada di Bali,” ungkapnya.

Informasi mengenai Five Monkeys yang masuk daftar burger terbaik dunia itupun dipajang di setiap gerai restoran. Popularitasnya sudah tak diragukan lagi, bahkan kini gerainya bisa ditemui di Jakarta.

Tawarkan Burger ala California

Five Monkeys, gerai burger yang masuk daftar terbaik dunia menurut Bloomberg Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Five Monkeys juga mengusung gaya burger klasik ala Amerika, tepatnya California yang lebih mengutamakan kualitas beef patty. Mereka juga memproduksi sendiri beef patty untuk sajian burger-nya, proses memasaknya juga dengan cara ‘smashed’ atau geprek.

Untuk konsep restoran, Five Monkeys mengusung tema tropis. Warnanya dominan hijau dan oranye yang nyentrik. Tema tropis ini didukung dengan dekorasi papan surfing di beberapa sudutnya.

Simak Video “Video: Pengalaman Makan Burger Buatan Indonesia yang Masuk Top 27 Dunia
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version