Sabtu, September 21


Jakarta

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin kandas di semifinal China Open 2024. Mereka mengaku kurang berani di poin-poin kritis.

Hal itu diakui keduanya setelah menelan kekalahan dari ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam laga empat besar, pada Sabtu (21/9/2024). Daniel/Fikri kalah dari unggulan ketujuh itu dengan skor 14-21, 22-24 dalam tempo waktu 43 menit di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou.

“Harus diakui Goh/Nur hari ini bermain sangat solid, sangat konsisten dari awal sampai akhir. Kami sudah mencoba segalanya terutama di gim kedua. Di poin-poin kritis kami tidak cukup nekat, tidak cukup berani,” kata Fikri dalam keterangannya melalui PBSI.


“Pengembalian servis mereka sangat baik, bolanya turun terus jadi memaksa kami untuk mengangkat bola. Akibatnya kami banyak mendapat serangan. Kami ingin menang tapi hasilnya kalah,” dia menambahkan.

Dengan hasil ini, Goh/Izzuddin berarti mampu melakukan revans kepada Fikri/Daniel. Pada pertemuan sebelumnya di Hong Kong Open 2024, Fikri/Daniel menang 16-21, 21-19, 21-13.

“Dibandingkan pertemuan minggu lalu, mereka lebih tenang dan lebih bisa mengontrol permainan. Kami mencoba membalikkan keadaan di gim kedua tapi belum rezekinya. Kami akan berusaha lagi ke depannya,” kata Daniel.

Bagaimanapun, Daniel/Fikri tetap mensyukuri capaian mereka di turnamen BWF Super 1000 pertama mereka sebagai pasangan. Selain itu, mereka harus segera mengalihkan fokus ke Macau Open yang dimulai pekan depan.

“Hasil semifinal Super 1000 patut disyukuri, penting untuk ranking kami. Setelah ini harus cepat mengembalikan kebugaran karena Macau Open sudah di depan mata. Kami harus menjaga kondisi, makan teratur, istirahat teratur dan tetap menyelipkan sesi latihan di gym,” ujar Daniel.

(mcy/nds)

Membagikan
Exit mobile version