Jumat, Juni 28


Dusseldorf

Spanyol menang 1-0 atas Albania di laga Grup B Piala Eropa 2024. Tim Matador ke fase gugur dengan rekor sempurna di babak grup.

Albania vs Spanyol pada laga terakhir Grup B Piala Eropa 2024 berlangsung di Dusseldorf Arena, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB. Tim Matador berhasil menang 1-0 berkat gol tunggal Ferran Torres di menit ke-13.

Kemenangan ini membuat Spanyol ke 16 besar dengan rekor sempurna di fase grup. Mereka memuncaki klasemen dengan sembilan poin.Jalannya Pertandingan


Spanyol meraih tiga kemenangan dari tiga laga tanpa kebobolan. Pasukan Luis de la Fuente unggul lima angka dari Italia di posisi kedua.

Italia mendampingi Spanyol ke fase gugur. Sementara, Kroasia dan Albania menempati peringkat ketiga dan keempat dengan torehan masing-masing.dua angka dan tanpa poin.

Jalannya Pertandingan

La Furia Roja yang sudah memastikan lolos ke 16 besar banyak melakukan rotasi pada starting line up. Meski begitu, hal itu tak terlalu mengurangi kualitas Spanyol. Mereka tetap mampu menguasai laga.

Mikel Merino punya peluang kala bisa menyambut umpan silang Jesus Navas. Namun, tandukannya masih bisa ditahan Thomas Strakosha.

panyol unggul 1-0 atas Albania di babak pertama. Tim Matador unggul berkat gol dari Ferran Torres di menit ke-13.

Albania vs Spanyol pada laga terakhir Grup B Piala Eropa 2024 berlangsung di Dusseldorf Arena, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB. La Furia Roja yang sudah memastikan lolos ke 16 banyak melakukan rotasi pada starting line up.

Meski begitu, hal itu tak terlalu mengurangi kualitas Spanyol. Mereka tetap mampu menguasai laga.

Mikel Merino punya peluang kala bisa menyambut umpan silang Jesus Navas. Namun, tandukannya masih bisa ditahan Thomas Strakosha.

Baca juga: Link Live Streaming Albania Vs Spanyol di Euro 2024 Malam Ini
Spanyol bisa unggul ketika laga berjalan 13 menit. Dani Olmo melepas umpan terobosan terukur ke Ferran Torres yang menusuk dari sisi kanan. Torres langsung menuntaskannya dengan tembakan mendatar yang menggetarkan jala Albania.

Spanyol tak mengendurkan serangan usai unggul. Dani Olmo mencoba lewat sepakan jauh. Usahanya belum berbuah hasil karena masih melebar.

Ancaman kembali dihadirkan Spanyol. Umpan silang Alejandro Grimaldo dari sisi kiri bisa ditanduk oleh Torres di tiang jauh. Sundulan Torres tapi masih melambung tipis.

Giliran Merino yang gagal memanfaatkan umpan dari Grimaldo. Sepakannya menyambut umpan tarik dari Grimaldo masih melambung.

Albania yang tertekan di sepanjang babak pertama, menghadirkan peluang pertama menjelang jeda. David Raya harus terbang membendung tembakan jarak jauh Kristjan Asllani.

Skor 1-0 untuk Spanyol mengakhiri babak pertama.

Selepas jeda, Joselu punya kesempatan menggandakan keunggulan Spanyol. Namun sontekannya menyambut umpan silang masih melebar.

Albania mencoba merespon lewat Asllani kembali dari tendangan jarak jauh. David Raya sekali lagi masih bisa meredam ancaman Albania.

Tempo permainan menurun di babak kedua. Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga.

Spanyol menutup laga dengan kemenangan 1-0.

(pur/raw)

Membagikan
Exit mobile version