Minggu, Juni 30


Stuttgart

Seluruh tim di Grup E Piala Eropa 2024 finis dengan poin sama. Timnas Ukraina jadi yang paling apes karena mendekam di dasar klasemen dan harus tersingkir!

Matchday pamungkas Grup E digelar pada Rabu (26/6/2024) malam WIB. Ada duel Ukraina vs Belgia dan Slovakia vs Rumania.

Ukraina bentrok dengan Belgia di Stuttgart Arena. Kedua tim tampil sengit tapi harus puas mengakhir duel dengan skor imbang tanpa gol.


Pada pertandingan lainnya di Frankfurt Arena, Sovakia dan Rumania sama-sama bermain imbang 1-1. Ondrej Duda membawa Slovakia unggul lebih dulu sebelum disamakan Razvan Marin.

Hasil imbang dalam dua laga Grup E menghasilkan fenomena yang jarang terjadi dalam satu turnamen. Keempat tim peserta grup sama-sama mengakhiri babak grup dengan 4 poin, hasil dari sekali menang sekali seri dan sekali kalah.

Rumania berada di puncak klasemen berkat keunggulan produktivitas gol. Ianis Hagi cs bikin 4 gol dalam 3 laga, kebobolan 3 kali, dan punya selisih gol 1.

Belgia berada di urutan kedua dan punya selisih gol yang sama dengan Romania. Namun, Romelu lukaku dkk kalah jumlah gol dengan hanya bikin 2 gol dan 1 kali kebobolan.

Slovakia menempati posisi ketiga dengan selisih gol 0, hasil dari 3 kali gol dan 3 kali imbang. Slovakia tetap melaju ke babak 16 besar karena masuk rangking tiga tim terbaik.

Ukraina jadi tim juru kunci karena punya selisih gol defisit (-2), hasil dari kebobolan 4 kali dan hanya bisa bikin 2 gol dari 3 laga. Mykhailo Mudryk cs pun terpaksa angkat koper dari Piala Eropa 2024.

Rekor unik pun tercipta dari Grup C. Opta mencatat, untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Eropa seluruh tim dalam satu grup finis dengan poin yang sama.

Ukraina turut menorehkan rekor. Negeri Eropa Timur itu jadi tim pertama yang mendekam di dasar grup meski sudah mengoleksi empat poin. Duh, apesnya!

(bay/mrp)

Membagikan
Exit mobile version