Sabtu, September 28


Lombok Tengah

Bukannya balapan, pebalap dari tim Elf Marc VDS Racing, Filip Salac malah melakukan aksi kocak. Dia jualan es krim keliling pakai motor di pantai Mandalika.

Aksi Filip Salac yang mendadak jadi ‘penjual’ es krim itu pun viral di media sosial. Filip ‘jualan’ es krim di tengah-tengah liburannya menjelang balapan di Sirkuit Mandalika pada 27-29 September 2024 mendatang.

Lewat akun Instagramnya, pebalap asal Ceko itu pun membagikan video saat ia sedang mengendarai sebuah motor matik dengan sebuah kotak berwarna cokelat berisi es krim di belakangnya.


Filip terlihat asyik saja mengendarai motor es krim itu di salah satu pantai di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salac lalu lalang di area pantai tanpa menggunakan alat pelindung seperti helm. Ia bahkan hanya bertelanjang dada saja tanpa mengenakan baju.

Salac bahkan sempat saling sapa dan mengobrol dengan penjual es krim lainnya. Dalam keterangannya, seolah pembalap Moto2 ini sangat kangen dengan Indonesia.

“Back in business in Indonesia. Someone ice cream (Kembali berbisnis di Indonesia. Ada yang mau es krim?)” tulis rider berusia 22 tahun ini melalui akun @filipsalac12.

[Gambas:Instagram]

Tak ayal, kolom komentar Salac di Instagram kontan dibanjiri oleh warganet Indonesia.

“Mulai dah kelakuan random nya pada keluar kalo udah di Mandalika,” komen @syakilions.

Aksi kocak para pebalap ini memang kerap terjadi di Lombok. Mulai dari mengisi bahan bakar minyak (BBM) di warung eceran, membeli pulsa di konter warga, hingga curhat di medsos karena ban motor pecah.

Filip Salac yang lahir pada 12 Desember 2001 merupakan salah satu pebalap potensial yang saat ini berkompetisi di Kejuaraan Dunia Moto2 untuk QJmotor Gresini Moto2.

Sejak 2016 ia berkompetisi di FIM CEV Moto3 Junior World Championship dan Red Bull MotoGP Rookies Cup.

Dia melakukan debut balapan Grand Prix sebagai wildcard di GP Ceko pada 2018. Salac balapan penuh waktu di Moto3 musim 2019 bersama rekan senegaranya Jakub Kornfeil.

——

Artikel ini telah naik di detikBali.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version