Selasa, Oktober 1


Jakarta

Istri Young Lex, Eriska Alexander, kembali jadi perhatian dan menuai pujian. Baru sekitar seminggu buka warung makan Sunda (warsun) sederhana di belakang rumah, usahanya bikin penasaran.

Warsun Zaenab, Eriska menamakan tempat usahanya. Tidak berada di ruko besar, Warsun Zaenab digelar di pinggir jalanan perkampungan belakang rumahnya. Warungnya juga terbuka beratapkan asbes dengan menggunakan etalase kaca untuk display menu yang dijual.

Pemilik akun Instagram @eriskanakesya itu turun langsung melayani pembelinya. Apa yang disediakan oleh Eriska adalah menu Sunda yang memang biasa dimasak di rumah, seperti ikan pecak, kulit melinjo, kerang, tongkol balado, jengkol terasi, kikil, kembang duren, daun melinjo dengan teri, dan menu sayur.


Dilihat dari Insert Investigasi Trans TV, Senin (30/9/2024), Young Lex yang saat itu ada di warung istrinya mengatakan ini adalah menu harian yang biasa dia santap.

“Gue tuh orangnya menu jarang ganti-ganti,” kata Young Lex.


“Menu-menunya ini tuh emang yang biasa kita masak di rumah,” sambung Eriska.

Untuk bisa makan di Warsun Zaenab cukup merogoh kocek dari Rp 5.000 sampai Rp 25 ribuan.

“Rp 5.000 udah bisa makan, tapi lauknya doang. Nasinya dari Rp 3.000, Rp 5.000. Tergantung kalau pakai ayam, pakai ikan beda lagi. Makan sudah enak, Rp 10 ribu bisa paling sayur-sayur aja nggak pakai ikan, Rp 13 ribu bisa sudah lumayan, paling cakap kalau sudah Rp 20 ribu-Rp 25 ribu, sudah bisa pakai ikan atau ayam,” kata Eriska.

[Gambas:Instagram]

Eriska cerita awal mula dirinya kepikiran buka usaha warung makan kecil-kecilan. Semua bermula dari obrolan bareng ibu-ibu saat nongkrong. Tempat usaha Eriska memang petakan dan tidak terlalu luas.

“Awalnya itu lagi nongkrong sama ibu-ibu di warung sebelah. Terus ibu-ibu pada bilang, ‘Aduh mau beli makan jauh banget, nggak ada yang dekat. Malas.’ Terus dia suka lihat konten aku masak-masak gitu, ‘Lo kan suka masak. Buka aja di sini. Jadi kalau mau beli ngak usah jauh-jauh’,” cerita Eriska.

“Awalnya dikomporin ibu-ibu? Luar biasa emang ibu-ibu. Dia bilang, ‘Sayang, aku mau buka petakan’. Tanya berapa, katanya Rp 600-an, ya sudah buka aja,” sambung Young Lex.

Karena Warsun Zaenab di belakang rumah, Young Lex merasa Eriska tidak terlalu ribet dan anak mereka tetap bisa dekat saat mencarinya.

Eriska mengaku soal untung sudah bisa dia rasakan meski tidak banyak. Menurut Young Lex, membuka warung makan seperti itu ada keuntungan lainnya.

“Kalau buka usaha makanan tuh ada untung lainnya. Untungnya didoain orang. Kalau mau makan kan pasti berdoa dulu,” kata Young Lex.

(pus/mau)

Membagikan
Exit mobile version