Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Aktris Erika Carlina sempat membagikan pengalamannya ketika berjuang melawan autoimun pada April lalu. Gejala autoimun pertama yang dirasakannya adalah pada tiga tahun yang lalu.

Kini, bintang film Sosok Ketiga itu sudah dalam keadaan sehat setelah sakit autoimun-nya. Tapi, ia mengaku sempat kambuh pada beberapa waktu lalu.

“Aku sekarang sehat. Itu aku sebenarnya bukan ngomongin kondisiku yang sekarang, tapi yang dulu,” kata Erika Carlina saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin.


Salah satu hal yang membuat penyakit autoimun-nya dapat kambuh lagi disebabkan stres yang berkepanjangan dan terus memikirkan hal-hal negatif.

“Itu kan dari stres yang dipendam,” tutur Erik Carlina.

Setelah mengetahui penyebab sakit autoimun-nya, aktris berusia 30 tahun itu memiliki cara tersendiri untuk menghindari agar dirinya tidak stres dan timbul pikiran-pikiran negatif lagi.

“Sekarang harus banyak happy-happy saja, biar nggak stres,” ujar Erika Carlina.

Salah satu hal yang dilakukannya juga adalah menyibukkan diri dengan pekerjaannya sebagai aktris. Erika Carlina selalu mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif agar hal-hal negatif tak datang kepadanya.

“Banyakin kerjaan saja. Kayak kemarin aku baru beres syuting film horor, mungkin tayang akhir tahun ini. Terus mau ada proyek film horor lagi,” pungkasnya.

(ahs/mau)

Membagikan
Exit mobile version