Selasa, September 24


Jakarta

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membagikan momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) pamit sebagai pemimpin negara kepada masyarakat di Pontianak, Kalimantan Barat. Momen ini terjadi saat Jokowi berkunjung ke Pasar Mawar Pontianak.

Dalam video yang dibagikan Erick di Instagram resmi @erickthohir, ada penggalan video Jokowi berbicara dengan menggunakan megafon kepada masyarakat. Dalam pidatonya, Jokowi meminta maaf apabila selama menjadi presiden masih banyak kesalahan dan kekurangan yang dilakukan.

“Sebulan lagi saya akan purna tugas, mohon maaf sebesar-besarnya kepada bapak ibu sekalian apabila dalam 10 tahun saya memimpin negara ini ada hal yang kurang berkenan, ada kesalahan, ada kekhilafan, ada kekurangan. Sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya,” ujar Jokowi dalam video yang diunggah Erick pada Selasa (24/9/2024).


Dalam keterangan unggahannya di Instagram, Erick mengungkapkan kepemimpinan Jokowi dan Kabinet Indonesia Maju akan habis jabatannya dalam waktu 26 hari ke depan. Dia mengaku bangga bisa menjadi saksi kepemimpinan Jokowi selama 5 tahun ke belakang.

“Sedih, tapi juga bangga karena bisa menjadi saksi selama lima tahun terakhir bagaimana beliau memimpin Indonesia dengan hati. Selalu turun ke bawah untuk memastikan setiap program pemerintah betul-betul dirasakan masyarakat,” ungkap Erick.

Erick tersanjung pada sikap Jokowi yang terkenal dekat dengan rakyat. Katanya, Jokowi berawal dari rakyat dan akan kembali berbaur menjadi rakyat.

“Hari ini, di Pasar Mawar, Pontianak beliau sekali lagi berpamitan kepada masyarakat. Sebagai presiden yang lahir dari rakyat, beliau akan kembali menyatu dengan rakyat,” ujar Erick.

[Gambas:Instagram]

Simak Video: Momen Jokowi Pamitan-Minta Maaf ke Warga di Pasar Delimas Raya

[Gambas:Video 20detik]

(hal/ara)

Membagikan
Exit mobile version