Sabtu, Juli 6


Jakarta

Timnas Indonesia U-16 tersingkir dari semifinal Piala AFF U-16 2024 setelah ditaklukkan Australia. Ketum PSSI, Erick Thohir tetap mengaku bangga dengan Garuda Muda!

Timnas Indonesia U-16 takluk dengan 3-5 dalam semifinal Piala AFF U-16 2024 kontra Australia di Stadion Manahan, Solo pada Senin (1/7) malam. Di babak pertama skor tuntas sama kuat 2-2, plus Indonesia bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-27 lewat kartu merah Raihan Apriansyah.

Australia menambah tiga gol di babak kedua, sementara Indonesia hanya mampu bikin satu gol tambahan.


Ketum PSSI, Erick Thohir menonton laga tersebut langsung di stadion. Erick memberikan apresiasi tinggi buat perjuangan Timnas Indonesia U-16!

“Saya rasa pemain kita bermain baik. Kenapa bermain baik? Kita bermain dengan 10 pemain dari menit 28. Tapi kita bisa cetak skor 2 kali (saat 10 pemain). Dan di situ ada fighting spirit. Mau dibilang kita kalah sama mereka enggak ya,” kata Erick kepada awak media di Stadion Manahan Solo, Senin (1/7) seperti dilansir dari detikJateng.

Erick Thohir menjelaskan, Timnas Indonesia U-16 tampil maksimal. Garuda Muda cuma kurang beruntung.

“Nggak kalah, cuma hari ini bola bundar. kebetulan kita kali ini kena kartu merah ya. Tadi dengan 10 pemain bisa cetak skor lagi,” imbuhnya.

Mathew Baker dkk selanjutnya akan berjuang memperebutkan tempat ketiga terbaik Piala AFF U-16 2024 pada Rabu (3/7). Mereka akan menghadapi Vietnam, pada pukul 15.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di detikJateng, klik selengkapnya di sini.

(aff/cas)

Membagikan
Exit mobile version