Senin, Juli 1

Jakarta

PT Indonesia Epson Industry (Epson) meluncurkan tiga produk baru meliputi produk proyektor, document scanner, dan printer bisnis. Produk ini menjadi tanda komitmen Epson dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dalam negeri karena dibuat di Indonesia.

Dalam acara launching produk-produk tersebut di Jakarta, pada Jumat (28/6), Epson mengumumkan bahwa perusahaan meluncurkan produk berupa Proyektor EB-E600 & EB-X600 sebagai proyektor 3LCD pertama yang diproduksi di Indonesia. Kemudian, Printer AM-C400 & AM-C550 untuk percetakan perkantoran yang ramah lingkungan, serta produk Scanner dengan tiga tipe, yaitu ES-C380W, ES-C320W dan DS-C330.

“Kami bangga dapat mendukung inisiatif pemerintah untuk memperkuat industri lokal melalui peluncuran produk-produk berkualitas tinggi yang dibuat di Indonesia,” ujar Managing Director Epson Indonesia Ng Ngee Khiang, dalam sambutannya di acara launching produk Epson di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, di Jakarta, pada Jumat (28/6/2024).


Ng Ngge Khiang atau Mr. NK, berharap Epson dapat memberikan kontribusi nyata untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui produk-produk yang diluncurkan dan penggunaan komponen yang dibuat di dalam negeri.

“Epson telah meluncurkan produk bersertifikasi TKDN sebagai bagian dari komitmen Epson untuk mendukung industri lokal, memacu inovasi teknologi, dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia,” kata Mr. NK.

“Dalam memperluas rangkaian produk Made-in Indonesia, kami bekerja sama dengan industri lokal dan pemerintah Indonesia dengan memanfaatkan tenaga kerja lokal dan mencari bahan baku secara lokal,” imbuhnya.

Epson juga melakukan berbagai pembaruan produk seperti proyektor dengan kualitas tajam dan cerah, document scanner dengan kecepatan dan akurasi tinggi, serta printer bisnis yang dapat mencetak dengan kecepatan tinggi. Sekaligus menghemat energi dan biaya.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Product Marketing, Visual Instrument and Corporate Product Epson Indonesia Zanipar SA Siadari mengaku bangga karena bisa berkontribusi untuk Indonesia dengan memproduksi produk dalam negeri.

“Kami bangga bahwa produk-produk ini dibuat dengan komponen lokal yang signifikan, sehingga mampu mendukung industri lokal dalam menciptakan lapangan kerja dan memperkuat industri manufaktur dalam negeri,” ungkap Zanipar.

Direktur Industri Elektronik dan Telematika (IET), Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Priyadi Arie Nugraha memberikan apresiasi kepada Epson atas kontribusinya dalam mendukung penggunaan produk dalam negeri.

“Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian RI mengapresiasi dukungan nyata oleh Epson melaui investasi perluasan produksi proyektor yang sebelumnya diproduksi di luar negeri dan mulai Juli 2024 dipindahkan di Indonesia,” kata Priyadi.

Sebagai informasi, produk-produk tersebut diluncurkan oleh PT Indonesia Epson Industry yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Saat ini, Epson telah memiliki 56 produk bersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), dengan tambahan 15 produk lainnya yang sedang dalam proses sertifikasi.

(prf/ega)

Membagikan
Exit mobile version