Minggu, Oktober 20


Jakarta

Lanjutan Liga Italia menyajikan laga Empoli kontra Napoli. Partenopei menang tipis 1-0 lewat penalti Kvaratskhelia.

Laga Empoli vs Napoli digelar di Stadion Carlo Castellani, Minggu (20/10) dalam giornata kedelapan. Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya.

Empoli pegang kendali lebih dulu. Peluang pertamanya dicatatkan di menit ke-11, tembakan voli Esposito bisa dimentahkan Elia Caprile.


Pezzella kemudian punya situasi serupa, tapi kali ini di sisi kanan gawang Napoli. Tembakan volinya juga bisa ditepis Caprile.

Napoli baru punya peluang di menit ke-26. Dari tendangan sudut, sundulan Alessandro Buongiorno masih bisa disapu barisan belakang Empoli di depan garis gawang.

Esposito punya peluang lagi di menit ke-31. Tembakan mendatarnya yang terukur, kembali ditepis Caprile. Colombo selanjutnya mengancam, sontekannya dari jarak dekat masih melebar dari sasaran.

Tiada peluang berbahaya yang tercipta selanjutnya. Babak pertama tuntas 0-0.

Napoli ambil penguasaan bola duluan di awal babak kedua. Sayangnya, Lukaku dkk masih mandek di sepertiga akhir lapangan.

Penalti buat Napoli! Di menit ke-60, Politano dijatuhkan Anjorin di dalam kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih, mengecek VAR, lalu mengesahkan penalti buat Partenopei.

Gol pertama Napoli!

Di menit ke-63, Kvaratskhelia sukses jadi algojo penalti. Tembakannya ke arah tengahtidak terbaca kiper Vasquez.

McTominay nyaris gandakan keunggulan Partenopei. Tembakannya di dalam kotak penalti masih melambung tipis dari sasaran.

Selanjutnya, Empoli kesulitan untuk menyerang Napoli. Tiada gol tambahan, skor tuntas 1-0 buat kemenangan tim tamu.

Hasil itu membuat Napoli kukuh di peringkat pertama Klasemen Liga Italia sementara dengan 19 poin dari delapan laga. Empoli di peringkat ke-11 dengan 10 poin.

Susunan pemain

Empoli: Vasquez; Goglichidze (Henderson 79′), Ismajli, Viti; Gyasi, Anjorin (Haas 78′), Grassi (Solbakken 72′), Pezzella; Fazzini (Ekong 78′), Esposito; Colombo (Konate 86′).

Napoli: Caprile; Di Lorenzo, Rrahmani, Buongiorno, Spinazzola (Olivera 59′); Anguissa, Gilmour, McTominay; Politano (Mazzocchi 87′), Lukaku (Simeone 59′), Kvaratskhelia (Neres 76′).

(aff/adp)

Membagikan
Exit mobile version