Kamis, Oktober 24


Jakarta

Bukan karena orang ketiga, suami ini menceraikan istrinya karena tidak bisa memasak. Bahkan istrinya tersebut tidak bisa memegang pisau dan memotong buah dengan benar.

Tugas memasak dalam rumah tangga kerap menjadi perdebatan. Perempuan selalu diposisikan sebagai orang yang wajib mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga, termasuk memasak.

Akan menjadi masalah yang besar, jika seorang wanita dalam rumah tangga tidak bisa memasak. Seperti yang dialami oleh rumah tangga ini, sang suamilah yang selalu bertugas memasak.


Sebenarnya, tak ada yang salah dalam hal itu. Namun, istrinya terkesan malas karena tidak bisa mengerjakan hal-hal sederhana. Karenanya, sang suami pun ingin menceraikan istrinya.

Emosi! Suami Ceraikan Istri Gegara Tak Bisa Masak dan Potong Buah Foto: iStock

Melalui Reddit, seorang pria mengeluh soal istrinya yang tak pandai memasak. Istrinya yang berusia lebih tua darinya, yakni 31 tahun. Sementara ia berusia 28 tahun.

“Secara keseluruhan, semuanya baik-baik saya, tetapi satu hal yang menganggangu saya adalah istri saya tidak tahu cara memasak sama sekali,” tulisnya di forum Reddit.

Sebelum menikah, ia tidak tahu bahwa istrinya tidak pandai memasak. Setelah menikah, pria itu mengatakan bahwa ia selalu bertugas memasak dan menyiapkan makanan.

Pada awal pernikahan, itu tidak menjadi masalah baginya. Karena ia pun sudah suka memasak. Namun kini, menurutnya, itu telah menjadi beban.

Ilustrasi suami memasak. Foto: Getty Images/visualspace

Pasalnya, ia terpaksa menyiapkan makanan setelah seharian bekerja. Sementara istrinya bersantai di sekitar rumah, lapor New York Post (12/1024).

Yang menyebalkan lagi, ia sudah berusaha sekuat tenaga untuk mengajari istrinya memasak. Namun, sang istri justru malas dan tidak pernah mau terlibat dalam pekerjaan di dapur.

“Dia pernah mencoba memotong strawberry, tapi batangnya masih ada. Dan membuat mac and cheese tapi benar-benar buruk,” bunyi curhatan si pria di akun Redditnya.

Istrinya tersebut selalu menolak memasak dan mengatakan bahwa tidak ada salahnya jika ia tidak bisa memasak. Hal tersebut telah menjadi masalah yang terus-menerus terjadi.

Masalah muncul ketika ibunya datang untuk makan malam dan menawarkan bantuan untuk menyiapkan makanan. Ia memberikan istrinya pisau untuk membantu memotong buah.

“Bahkan istri saya tidak tahu cara memegang pisau dengan benar. Ibuku menyaksikan dia gagal memotong buah dan kemudian berseru, ‘Sangat menyedihkan kamu gak bisa potong buah di usiamu’,” ujar si pria.

Karena hal tersebut, ia memutuskan untuk menceraikan istrinya, Unggahannya di Reddit langsung viral dan mencuri perhatian. Banyak netizen yang memberi tanggapannya.

“Padahal suaminya bersedia bantu dia di dapur, bisa masak pula, kenapa jadi istri yang malas-malasan sih, terus mau ngapain di rumah?,” tulis netizen.

“Istrimu setidaknya harus tahu cara memotong buah, itu sangat sederhana. Dia kayaknya emang malas aja deh, bercerai mungkin keputusan yang baik,” tulis netizen lainnya.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version