Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Mobil Elf berpenumpang rombongan pernikahan terlibat tabrakan dengan truk trailer muat kayu gelondong hingga mengakibatkan dua orang tewas di lokasi. Tabrakan maut ini terjadi di Km 14+800 ruas Tol Kebomas, Gresik, Jawa Timur (Jatim), pagi ini, pukul 09.15 WIB.

Dilansir detikJatim, Sabtu (6/7/2024), mobil Elf bernomor polisi S-7077-A membawa penumpang sekitar 15 orang asal Bojonegoro. Dua di antaranya tewas, yakni sopir dan satu penumpang.

“Semula kendaraan sama-sama berjalan dari barat ke timur (arah Bunder ke Surabaya). Setibanya di Km 14+800, kendaraan Elf berjalan mendahului kendaraan lain yang berada di depannya dari lajur kiri ke kanan. Tanpa melihat situasi arus lalin yang berada di lajur kanan, tertabrak kendaraan truk trailer yang berjalan di lajur kanan hingga terjadi kecelakaan tabrak belakang,” ujar Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, AKBP Imet Chaeruddin, saat dimintai konfirmasi.


Tabrakan maut ini sempat membuat arus lalu lintas di ruas tol tersendat hingga petugas kepolisian mengalihkan arus kendaraan. Dalam video yang beredar terlihat truk menyasar median jalan tol, sementara kondisi Elf terbalik.

“Pengemudi (truk trailer) sudah berupaya pengereman dan menghindar ke kanan, sampai naik ke pembatas tengah median jalan,” sambungnya.

Dia menyebut saat ini pihaknya terus berusaha mengevakuasi para korban ke RS Ibnu Sina. Dua mobil ambulans dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Baca selengkapnya di sini dan di sini.

Simak juga ‘Saat Kecelakaan Beruntun Bus Rombongan Study Tour MAN di Demak’:

[Gambas:Video 20detik]

(aud/idh)

Membagikan
Exit mobile version