Senin, Oktober 28


Jakarta

Manchester United takluk dari West Ham United. Setan Merah disebut tumbang karena penalti kontroversial.

Bertanding dalam lanjutan Liga Inggris di London Stadium, Minggu (27/10/2024), MU takluk 1-2 dari The Hammers. Dalam laga itu, MU ketinggalan lebih dulu akibat gol Crysencio Summerville pada menit ke-74.

MU bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-81 dengan gol Casemiro. Pada masa injury time, MU dihukum penalti. Benturan Matthijs De Ligt dengan Danny Ings direview wasit dengan video assistant referee.


Oleh karena itu, wasit lantas menunjuk titik putih. Jarrod Bowen menjaringkan bola untuk membawa West Ham menang 2-1 atas MU.

Dalam tayangan ulang, De Ligt dinilai tak melakukan pelanggaran karena perebutan bola dengan Ings dalam situasi 50-50. Eks pemain West Ham, Nigel Reo-Coker, pun bilang bahwa keputusan wasit memberi penalti untuk West Ham salah.

“Saya sering tidak setuju dengan Erik ten Hag, tapi kali ini satu dari beberapa kali saya setuju –itu bukan penalti,” kata Reo-Coker di BBC.

“Ini salah satu momen di mana anda ingin pemain belakang anda menunjukan kehadiran dan tubuh di sana. Ada banyak hal terjadi dalam momen waktu yang singkat. Itu lebih seperti pada sentuhan dan itu benar-benar bukan penalti menurut saya –jelas, 100 persen bukan penalti.”

“Saya merasa kasihan pada Manchester United, itu sangat kasar. Itu bulan performa yang hebat atau luar biasa dari United, tapi itu momen penting, itu bukan penalti,” kata dia menegaskan.

(cas/ran)

Membagikan
Exit mobile version